Bandarllampung (Pikiran Lampung
) - Gotong royong warga Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton khususnya Lingkungan 1 di Jalan Singa RT 01 dan RT 04, dihadiri Babinsa Serda Guratno, Ahad (29-08-2021).

Babinsa, Serda Guratno  memberikan apresiasi  skepada warga Lingkungan 1 khususnya Ketua RT 01 dan  RT 03  yang telah mengajak warganya untuk bergotong royong membuat gorong gorong untuk mengatasi banjir."Saya sangat mengapresiasi gotong royong ini di karnakan saat pandemi ini masih  ada warga yang mau bersusah payah untuk bergotong royong, membuat gorong gorong yang gunanya untuk menghindari banjir kiriman," jelasnya.


Guratno berharap, gotong royong antar warga ini jangan sampai hilang. "Karena gotong royong ini memang sudah ada sejak jaman nenek moyang kita dulu dan gunanya juga untuk menjalin kebersamaan sehingga secara tidak langsung menjalin silaturahmi," harapnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan 1, Supriono di sela kegiatan gotong royong mengatakan, kegiatan ini untuk atasi banjir."Kami warga Sidodadi khususnya RT. 01 dan RT. 03 yang terdampak banjir, sengaja mengadakan gotong royong untuk membuat gorong gorong yang gunanya untuk menanggulangi banjir, karna di Jalan Singa ini apa bila  hujan deras  maka timbul  banjir," jelasnya.

Banjir di Jalan Singa, lanjutnya, karena air yang berasal dari Jalan Singa Atas tidak tertampung oleh Kali Besar, sehingga apabila air kali besar ini naik maka air yang dari Jalan Singa  tidak dapat masuk ke Kali Besar dan mengenangi Jalan Singa. 

 "Mudah mudahan dengan adanya pembuatan gorong gorong di Jalan Singa ini, dapat mengurangi banjir lagi yang hampir setiap musim hujan pasti menimbulkan banjir," pungkasnya.

Har, salah satu warga yang kebetulan beralamat di Jalan Singa, "Kami khususnya warga RT 03 mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua RT yang telah mengajak warganya untuk bergotong royong mengatasi banjir, mudah mudahan ini dapat menghindari banjir yang selama ini terjadi," ungkapnya. (Napi)





Post A Comment: