Foto ilustrasi. Ist

Pringsewu (Pikiran Lampung
)- Kasus dugaan korupsi di DPRD Pringsewu terus menyita  pethatian publik. Para buruh di Bumi Jejama Secancanan bahkan menggelar demo. 

Aksi ini sebagai bentuk kepeihatian atas dugaan korupsi di gedung wakil rakyat tersebut di tengah masa sulit akibat pandi

 "Kami menggelar aksi damai membentangkan poster mempertanyakan tindak lanjut kasus dugaan korupsi di DPRD Pringsewu, "ujar Syamsi Ahmad Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)  Kabupaten Pringsewu, kemarin. 


Syamsi Ahmad mengatakan, para buruh  berharap dugaan korupsi di lembaga wakil rakyat itu diusut secara tuntas. Apalagi masa pandemi rakyat susah mengais rejeki,  ini wakil rakyat yang seharusnya memperjuangkan aspirasi  justru di lembaganya ada dugaan korupsi.

"Kami percaya pihak kejaksaan akan membuka secara transparan kasus yang sedang ditangani,"ujar Syamsi Ahmad. 

Sementara itu Median. S. SH juru bicara dari kejaksaan Pringsewu, menyatakan, sementara ini pihaknya masih koordinasi dengan BPKP Propinsi Lampung terkait penghitungan kerugian negara. 

Diketahui Dugaan Penyelewengan Anggaran kegiatan di Lembaga Dewan Kabupaten Pringsewu, tahun anggaran 2019 – 2020 berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor. Print-01/L.8.20/Fd.2/04/2021 tanggal 8 April 2021, dan sudah 8 anggota DPRD Pringsewu yang dimintai keterangan oleh jaksa penyidik Kejari Pringsewu. (SUPRI),



Post A Comment: