Pringsewu (Pikiran Lampung) -
- Jalan KH.gholib Pekon Rejosari, Kecamaatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, yang rusak berat. 

Hal ini dikeluhkan warga dan pengguna jalan di wilayah Bumi Jejama Secancanan. Jalan rusak ini adalah jalan lintas menuju ke terminal Pringsewu. Kondisinya saat ini rusak dan berlubang. Ketika hujan, jalan yang rusak itu mengeluarkan air karena tepat pada saluran gorong-gorong. Sehingga air limpahan tersebut mengalir ke bahu jalan, membuat jalan menjadi licin dan bahaya, yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Misno salah satu pengguna jalan mengatakan, sangat merasa terganggu dengan kondisi ini. "Lobangnya selebar ban motor tembus ke gorong-gorong, kalau udah musim hujan pasti airnya bocor kej alan, "jelasnya, Ahad (29/8/2021). Kondisi ini kata dia, karena mampet, disebabkan oleh timbunan aspal yang ambrol, saat musim hujan tertutup lubang dengan genangan air, "Sehingga lubang tidak kelihatan dan saya hampir jatuh, harapan kami penggunaan jalan agar pemerintah segera cepat memperbaiki jalan tersebut sebelum musim hujan datang."pintanya dengan mimik muka sedih. 


Terpisah, Kepala pekon Rejosari, Khotmanudin saat dikonfirmasi menjelaskan, jalan lintas KH. Gholib dari sebelum jembatan sampai turunan rusak parah dan sering terjadi kecelakaan. "Terkait gorong-gorong dan jalan rusak wilayah Rejosari , mohon untuk pihak terkait segera diperbaiki, sudah banyak korban kecelakaan,"punggkasnya.(Supri)



Post A Comment: