Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -- Dalam rangka memeriahlan HUT RI ke-76, paling di Kelurahan Gulak Galik Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung melakukan kegiatan sosial. Yakni, pembagian paket sembako kepada penyandang disabilitas serta masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM Level IV.

Lurah Kelurahan Gulak Galik Kecamatan Teluk Betung Utara Eeng Zamhir mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk rasa syukur dalam mengisi serta memeriahkan hari kemerdekaan.

Dan ini sesuai dengan arahan dari Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, untuk tidak mengadakan kegiatan 17 Agustus yang mengumpulkan masa dalam jumlah besar.

 "Kami pamong Gulak Galik, lurah, Kaling, RT, Bhabin, disini 24 RT, dan 33 linmas, beserta staf kami bersatu, alhamdulillah mengumpulkan dana sifatnya sodakoh simpati ke warga Gulak Galik berupa bingkisan sembako 34 paket. Kami ambil momentum yang tepat temingnya di 17 RI yang akan dibagikan kepada warga cacat dan tidak mampu," jelas Lurah Gulak Galik Kota Bandar Lampung Eeng Zamhir, saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (17/8/21) pagi.


Menurut Eeng, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pamong Kelurahan gulak galik terhadap warga yang kurang mampu dan bentuk kepatuhan pihakmya terhadap imbauan pimpinan dalam hal ini walikota Bandarlampung.

"Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat bagi warga kita yang membutuhkan. Mengarahkan jajarannya melakukan yang baik untuk banyak-banyak sodakoh," kata dia.

Lanjutnya, pihanya hanya ingin berbagi di tahun 2021 dan coba memberikan yang terbaik. RT, Limnas mereka mendukung kegiatan ini dan tidak ada paksaan.


Sedangkan menurut Kepala lingkungan II Gulak Galik Jamaluddin mengatakan, pihaknya dan staf RT dan Lurah hanya ingin berbagi saja, karena memperingati HUT RI ke-76 ini Kelurahan Gulak Galik tidak ada kegiatan lomba-lomba.

"Kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat ini tidak ada paksaan, ini hanya dari hati nurani saja," jelas Jamaluddin.

Ia menambahkan, Walaupun tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Di Kelurahan Gulak Galik ini ada 24 RT yang akan kita bagikan sembako nya kepada masyarakat, tetapi ada bebrapa RT yang tidak menerima karena ada lebih. Total ada 6 RT yang tidak ngambil peket sembakonya.

"Untuk total, lanjutnya, sebanyak 34 paket sembako yang akan di bagikan kepada masyarakat hari ini," tutupnya. 

Paket sembako ini diberikan kepada para penyandang cacat dan warga yang membutuhkan di wilayah kelurahan Gulak Galik. (Red).

Post A Comment: