Pringsewu (Pikiranampumg)
- Pramuka peduli Kwarcab Pringsewu, Korps Sukarela (KSR) PMI serta Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu melaksanakan grebeg pasar mengedukasi masyarakat di pasar Sari Nongko Pringsewu dan Pasar Gading Rejo Kabupaten Pringsewu Lampung,  Kamis (12/8).

Ketua Kwarcab Pringsewu. Dr. H. Fauzi menyampaikan kegiatan grebeg pasar salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan hari Pramuka ke 60 Kwarcab Pringsewu,  dalam masa pandemi covid-19 dan Pringsewu berstatus zona merah,  saatnya Pramuka mengambil peran dalam pencegahan Covid-19 memberikan edukasi kepada warga yang sedang melaksanakan kegiatan sehari-hari di pasar Pringsewu dan Pasar Gading rejo mengingatkan untuk memakai masker,  karena memakai masker sangat bermanfaat melindungi diri dan melindungi sesama. 

Fauzi yang juga sebagai ketua PMI Kabupaten Pringsewu mengatakan, Pramuka dengan semboyan Ikhlas Bhakti Bina Bangsa dalam kegiatan grebeg pasar mengajak Korps Sukarela PMI serta Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu.

Kegiatan ini diharapkan masyarakat pedagang dan pembeli menyadari pentingnya memakai masker dalam pencegahan covid-19. Terang Fauzi. 

Di lokasi pasar Pramuka Peduli dengan KSR PMI Mahasiswa KKN selain mengingatkan penggunaan masker juga memberikan masker kepada yang tidak menggunakan masker dari pantauan Sumatera Post warga di pasar banyak memberikan apresiasi kepada Pramuka dan Mahasiswa serta KSR yang dengan ikhlas mengingatkan pentingnya penggunaan masker seperti yang disampaikan Sumarni salah satu Pembeli di Pasar Gading Rejo.  (ndy/Sup)

Post A Comment: