Pringsewu (Pikiran Lampung
)-Di masa pandemi covid-19 Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu selain melakukan penyemprotan dan sosialisasi prokes juga melaksanakan kegiatan bimbingan belajar terbatas anak-anak Sekolah Dasar di lingkungan balai pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. 

Menurut Yuni Laila, Mahasiswa KKN di Ambarawa Barat,  bimbingan belajar dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis di sekolah SD terdekat.  "Sementara   untuk Bimbel di balai pekon setempat,  dengan mata pelajaran dasar-dasar komputer,"ujar Yuni Laila., Selama (10/8/2021) 

Raihan Ade Pratama mahasiswa yang juga KKN di Pekon Ambarawa Barat, menambahkan,  pembelajaran komputer anak-anak peserta bimbel diberikan praktek cara menggunakan laptop serta praktek dasar-dasar mengoperasikan word, terang Raihan. 

Sementara itu Kepala Pekon Ambarawa Barat,  Sri Sutinah,  mengatakan,  mahasiswa KKN STMIK dinilai sangat kreatif mempunyai  banyak kegiatan yang memberikan motivasi kepada masyarakat di masa pandemi covid-19, Mereka juga melakukan pelatihan pemanfaatan tekhnologi informasi market place, dan sosial media bagi para UMKM.

Mahasiswa KKN juga aktif terlibat gotong royong di Pembangunan Tempat Pengajian Alqur'an di dusun 2 Ambarawa Barat. ujar Sri Sutinah. (ndy)

Post A Comment: