Pesawaran ( Pikiran Lampung
)-Proses belajar mengajar dunia pendidikan tahun ini di Kabupaten Pesawaran mengalam peningkatan. Meskipun belajar dilakukan di rumah mengunakan atau secara online. Hal ini dikatan Yahtar Malyan, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, 

"Secara gelobal siswa didik di Bumi Andan Jajama tahun ini mengalami kenaikan 37 persen, dari tahun sebelumnya, "jelasnya. Senin(2/8/2021). 

Yahtar juga memaparkan pihaknya saat ini telah memerintahkan seluruh pengawas yang ada untuk melakukan pengawssan secara rutin di semua sekolah.Hal itu bertujuan agar masing-masing dewan guru dappat  memberlakukan belajar tatap muka di sekolah bersama siswa minimal 2 jam setiap siswa.

Lebih dari 300 jumlah sekolah dasar yang ada di Pesawaran saat ini yang sudah di berlakukan sekolah tatap muka antara guru dan siswa  hampir 100 sekolah.

 "Semua pengawas saat ini, masih terus melakukan penggalakan dengan dewan guru untuk memberlakukan tatap muka dengan siswa," ujar nya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah pusat dapat kiranya memberlakukan sistem secara langsung dengan masih-masing Dinas yang ada di setiap Daeah. ( Agung)



Post A Comment: