Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (PW-MCMI) Provinsi Lampung, melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Peresmian Kantor Sekretariat, Minggu, (29-08-2021).

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat PW -MCMI Provinsi Lampung, Jl. Catur Tunggal Keurahan Sumberjo Sejahtera, Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung.

Hadir dalam acara tersebuti Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, SE,MM (Dewan Penasehat PW-MCMI), Ketua Pengurus Daerah MCMI Kabupaten Pesawaran, Nasir, Habib Rida Bin Daud (Syech dari Mesir yang bertugas di Lampung), dan Ketua, Sekretaris dan Bendahara PW-MCMI Provinsi Lampung dan jajarannya, berlangsung hidmat dan penuh kekeluargaan.

Bambang Sumbogo, SE,MM, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung (Dewan Penasehat PW-MCMI) mengatakan, pengurus yang batu ini segera dikukuhkan. "Alhamdulillah, setelah nanti mendapatkan SK dan Id Card, mungkin dalam waktu dekat setelah PPKM kita lakukan Pengukuhan Kepengurusan, kita sudah banyak diskusi dan banyak melahirkan planning-planning yang akan kita kembangkan di MCMI di antaranya: Ajakan sholat berjamaah di masjid, gerakan hijab, diskusi bersama MCMI yang menjadi pelaksananya," jelasnya.

 "Alhamdulillah, sekarang sudah terbentuk Majelis Dzikir Istighotsah MCMI Provinsi Lampung, yang dikomadoi Hj. Darmi dan jajarannya, harapannya kita ditahun 2021 sudah terbentuk Pengurus Daerah di  setiap Kabupaten/Kota MCMI se Provinsi Lampung, sehingga Da'wah MCMI tersebar di pelosok Lampung," pungkasnya.

Sementara ungkapan dari tamu istimewa Syech dari Kairo-Mesir Habib Rida Bin Daut, mengatakan, setelah Hijrah ke Madinah hal pertama kali yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW adalah membangun Masjid. "Itu artinya Masjid hal yang paling penting di dalam Islam, apalagi di dalam Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) yang berda'wah mengajak sholat berjamaah di masjid dan memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan ke Islaman, sukses selalu buat mereka dan Saya bangga berada didalamnya Insya Allah kerja bersama dijalan lurus serta semoga Allah memakmurkan masjid di Indonesia dan dunia, barokah, Ilmu Allah tersebar didalamnya," jelasnya mengahiri pembicaraan.

 Ketua Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (PW-MCMI) Provinsi Lampung, Sodirin, bersyukur atas digelarnya acara ini. "Terimakasih atas kehadiran Dewan Penasehat Bapak Bambang Sumbogo, SE,MM, (Kadishub Provinsi Lampung) serta nasihat dan sarannya, juga Apresiasi yang tinggi kami berikan untuk Habib Rida Bin Daut yang berkenan hadir memberikan doa dan tausiyahnya, kami berharap meski tugas berat menunggu tapi bila kita kerjakan bersama bisa menjadi ringan," pungkasnya. (San)



Post A Comment: