Lamsel (Pikiran Lampung -
Polda Lampung menyalurkan bantuan oksigen gratis untuk masyarakat yang sedang membutuhkan atau sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Penyaluran oksigen gratis untuk masyarakat ini secara simbolis diserahkan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno di lokasi Gerai Oksigen Presisi Polda Lampung yang berada di lokasi perusahaan Lampung Gas di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Jum'at (6/8/2021) siang.

Bantuan liquid oksigen dalam bentuk CSR itu merupakan kerjasama PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan Polda Lampung untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Penyerahan bantuan oksigen gratis tersebut turut disaksikan oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Dirut PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman, Sekda Kabupaten Lampung Selatan dan Pejabat Utama Polres Lampung Selatan.

Hendro mengatakan, bantuan oksigen gratis

untuk masyarakat dari PT Pupuk Indonesia (persero) itu seberat total 15 ton atau untuk 1.500 tabung dan bantuan itu bisa langsung didistribusikan hari ini.


"Ini diprioritaskan untuk masyarakat yang sedang menjalani isoman. Kalau pun ada rumah sakit yang membutuhkan untuk kepentingan pasien, tetap akan dibantu, dan Ini gratis," tegasnya.

Lanjut Hendro, bantuan oksigen gratis ini untuk seluruh masyarakat di Provinsi Lampung. Syarat untuk mendapatkan bantuan oksigen gratis ini yakni KTP, surat keterangan sedang menjalani isoman dan nomor telepon. Sedangkan untuk rumah sakit, pihak rumah sakit harus menyertakan surat keterangan sedang membutuhkan oksigen untuk pasien.

"Jadi, masyarakat membawa tabung kosong. Setelah dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan persyaratan, selanjutnya langsung diisi oleh petugas," kata Hendro.

Hendro pun menjelaskan, pihaknya sejauh ini telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Diantaranya, kegiatan vaksinasi massal, penyaluran sembako, pembentukan (gerdu peduli) berupa dapur umum yang menyediakan 600 bungkus/kotak nasi dan gerai oksigen presisi Polda Lampung gratis.

"Kami juga membuka diri, bagi pihak-pihak atau para donatur yang ingin membantu, kita siap untuk menyalurkan bantuan itu. Untuk kegiatan hari ini, kami mengucapkan terima kasih," tutup Hendro. (gnd/r1)



Post A Comment: