Tulang Bawang (Pikiran
Lampung)-Polres Tulang Bawang kembali membuka gerai vaksinasi presisi dengan sasaran prioritas khusus untuk warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Gerai vaksinasi presisi ini dilaksanakan hari Selasa (3/8), pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, di Simpang Penawar, Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

"Kemarin siang, kami kembali membuka gerai vaksinasi presisi dengan sasaran prioritas khusus untuk warga lansia bertempat di Simpang Penawar, Kampung Penawar Rejo," ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Rabu (4/8)

Kapolres menjelaskan, tujuan dari kegiatan vaksinasi keliling ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang mana kita semua ketahui saat ini pandeminya masih berlangsung.

"Harapannya, semakin banyak warga yang sudah divaksinasi, semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan," ujar AKBP Andy.

Lanjutnya, dalam kegiatan vaksinasi kali ini sebanyak 110 orang lansia yang hadir, bisa divaksin sebanyak 103 orang, sedangkan 7 orang ditunda untuk vaksinnya karena hipertensi yang disebabkan oleh faktor usia.

Mereka yang berhasil divaksin ini merupakan para lansia yang melaksanakan vaksinasi tahap I dan vaksin yang digunakan adalah vaksin merk sinovac milik Polri.

"Sebelum divaksin para lansia ini tentunya kami lakukan screening terlebih dahulu sesuai dengan SOP, sehingga bisa diketahui dengan pasti apakah lansia tersebut bisa atau tidak untuk divaksin," ucap Kapolres.(ida)

Post A Comment: