Bandarlampung (Pikiran Lampung) ---
 Warga Provinsi Lampung akan mendapatkan vaksin gratisn setiap harinya dari Polda Lampung.

Hal ini terungka saat Polda lampung menggelar vaksinasi secara online dan offline di Graha Wangsa Sukaraja Teluk betung, untuk warga Bandar Lampung, Kamis (12/8/2021).

Dalam keterangannya saat meninjau vaksinasi tersebut, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto  mengatakan, Polda Lampung berencana akan menambah kuota suntik vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum. Ditargetkan sekitar 22.000 dosis setiap harinya untuk masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

 "Hasil rapat dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi,  Polda Lampung beserta jajaran setiap hari nanti akan diberikan kuota sebanyak 22.503 dosis vaksin setiap hari, nanti kita akan mencoba merumuskan dalam rangka menyusun strategi satu hari 22 ribu itu untuk masyarakat umum", kata Subiyanto.

Lanjut Subiyanto,  pihaknya saat ini sedang kekurangan tenaga vaksinator di lapangan maka dari itu pihaknya 

sangat membutuhkan jika ada relawan yang ingin bekerjasama dengan Polda Lampung untuk mensukseskan vaksinasi massal.

"Karena terus terang vaksinator Polri juga terbatas, jadi kalau ada relawan yang mau menjadi vaksinator kerjasama dengan kita nanti akan kita coba rumuskan bersama dan hari ini kita akan rapat koordinasi dengan IDI, termasuk dengan perawat", terangnya.

Polda Lampung juga telah menyediakan pendaftar online bagi masyarakat yang ingin mendaftar guna menghindari terjadinya kerumunan saat di lokasi vaksinasi.

"Supaya tidak terjadi kerumunan, hari ini kurang lebih 900 dosis vaksin yang diberikan, terus bergulir selama stok vaksin masih ada", tutup Subiyanto. (dn/R1) 



Post A Comment: