Lamteng (Pikiran Lampung
)- Saat ini potensi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat terus terjadi di msyarakat.

Oleh  karenanya, Selasa (31/08/21), jajaran personel Batalyon B Pelopor Brimob yang dipimpin oleh Komandan Batalyon B Kompol Saifullah, melaksanakan patroli di wilayah hukum sektor Gunung Sugih dengan sasaran yakni Jalan Raya Trans Polri, Kampung Komering Putih, Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan yang melibatkan 1 Kompi jajaran Personel Batalyon B Pelopor ini merupakan hal rutib yang dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak Kriminal C3 dan pungli yang marak terjadi, khususnya di wilayah Gunung Sugih. 

Selain melaksanakan Patroli, Danyon B Pelopor yang mendapat Perintah dari Dansat Brimob KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si., juga melaksanakan Latihan Kemampuan Close Quarter Battle (CQB) dengan tujuan untuk mengantisipasi Tindak Kejahatan Terrorisme. Dengan tekhnik Pertempuran Jarak Dekat, Personel Batalyon B Pelopor melaksanakan Simulasi penggrebekan rumah untuk membebaskan Orang yang di Sandra oleh Pok Kriminal Bersenjata dan Radikalisme. 


Tak selesai sampai di situ, Danyon B Pelopor juga mengasumsikan latihan ini bagi personel yang sedang melaksanakan tugas dimanapun dan dalam situasi apapun diluar. Dengan Melatihkan Beladiri Polri, Personel dapat mempertahankan dan membela diri ketika sendirian ataupun budy system, dengan mengandalkan tangan kosong ataupun alat seadanya diharapkan Brimob mampu untuk memberikan rasa aman minimal untuk diri sendiri.

"Brimob merupakan kesatuan besar dan kehadiran Brimob selalu diharapkan oleh masyarakat, oleh sebab itu setiap kemampuan yang dimiliki oleh Brimob harus dilatihkan setiap hari agar kita mahir dan terlatih guna menunjang giat kedinasan di Wilayah Hukum Polda Lampung" ucap Danyon B Pelopor pada Apel Gabungan Jajaran Batalyon B Pelopor.(**)

Post A Comment: