Bandarlampung (Pikiran Lampun
g) - Babinsa Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton, Serda Guratno anggota Koramil 410-06/Kedaton memberi bantuan berupa, Obat Paket 1 kepada warga yang isoman di rumah akibat  terpapar Covid-19, Selasa (07-09-2021).

Pemberian obat didampingi Babinkamtibmas Bribka Joni Andika, Poskel l Indah dan Ketua RT.01/03 Lucia Aprianti. Dan langsung diberikan kepada pasien yang  isoman. Dengan cara obat tersebut diletakan di halaman depan rumah warga yang terpapar.

"Obat Paket 1 tersebut merupakan bantuan TNI yang berisi obat dan vitamin, yang di peruntukkan bagi warga atau masyarakat yang terpapar virus Covid-19, baik orang tampa gejala (OTG) atau masih tahap ISOMAN," kata Guratno saat disambangi oleh wartawan.


Guratno berharap kepada warga khususya Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton, untuk terapkan proves. "Ikutilah aturan Protokol Kesehatan (PROKES), laksanakan 5 M, jangan sampai kita menentang himbauan-himbauan yang telah di buat oleh pemerintah, demi untuk memutuskan mata rantai virus covid 19 ini," harapnya.

Sementara itu Babinkamtibmas Bribka Joni Andika mengatakan, "Mohon kepada warga apabila ada warga yang terpapar virus Covid-19 segera lapor ke Ketua RT setempat.agar dapat di tindak lanjuti pengobatannya, "ungkapnya.

"Virus Covid-19 ini bukan virus biasa, tapi virus yang sangat berbahaya, oleh karena itu untuk mengatasi nya kita harus mematuhi aturan prokes, seperti, kita memakai masker, rajin mencuci tangan di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan.

Dengan cara itu lah  mudah mudahan kita dapat terhindar dari virus tersebut," jelasnya. (Napi)

Post A Comment: