Lamtin (Pikiran Lampung)
--- Guna meningkatkan daya saing ekonomi, kepada UMKM. Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo memberikan apresiasi kepada seluruh UMKM serta mendukung sepenuhnya penguatan UMKM.

Bupati mengaku akan terus mendorong supaya nilai produk UMKM ke semakin meningkat. Demikian disampaikan dalam memberikan sambutan sekaligus membuka acara ‘Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha UMKM Kabupaten Lampung Timur’ yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Rabu (22/09/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja Budi Yull Hartono serta Plt. Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Lampung Timur, M. Yusuf.


Bupati yang berlatar birokrat ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan apresiasi kepada seluruh UMKM.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan apresiasi kepada seluruh UMKM serta mendukung sepenuhnya penguatan UMKM, kami akan terus mendorong supaya nilai produk UMKM kita semakin meningkat,” kata Dawan memberikan pujian.

Dawam juga berpesan dan berharap masyarakat Lampung Timur berkomitmen untuk dapat membuat produk yang benar-benar berkualitas.

"Kepada peserta pelaku UMKM yang berasal dari kecamatan Sribawono, Sekampung Udik dan Purbolinggo yang hadir, saya minta untuk segera mengumpulkan IRTP nya. Harapan saya agar masyarakat dapat berkomitmen untuk membuat produk yang benar-benar berkualitas sehingga mampu bersaing dengan daerah lain di tanah air,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kedepan akan ada penilaian terkait produk-produk tersebut. Dimana pelayanan tersebut akan diberikan oleh pemerintah kabupaten, dan membuka kesempatan masyarakatlah yang akan menilainya. (Lis/p1)

Post A Comment: