Lamteng (Pikiran Lampung)-
Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Lampung memberikan bantuan penanganan covid-19, kepada ormas Almacida. 

Polda Lampung juga berharap Almacida terus melakukan cipta kondisi terhadap keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya wilayah hukum Polda Lampung. termasuk juga di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. 

Dalam menggelar silahturahmi bersama Ketua Almacida Kabupaten Lampung Tengah Suharto, Polda memberikan penyerahan Bansos serta berharap dukungan sukseskan Vaksin, sosialisasi PPKM, dan bersatu melawan covid-19.

Acara sendiri berlangsung di Rumah Makan Saung Enggal Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam Sambutan Ketua Almacida Kabupaten Lampung Tengah, Suharto mengatakan bahwa dengan adanya program pemerintah dengan mengadakan vaksinasi, tentu ormas mengaku senang. Pasalnya, Almacida saat ini cukup kesulitan untuk mendapatkan vaksin, sehingga sebagian besar ormas Almacida dan masyarakat di desa belum dilakukan vaksinasi. Sehingga dengan tujuan vaksin dapat bersatu melawan pandemi global tersebut

“Dalam terbentuknya Almacida, Ormas kami selama ini meminta bantuan kepada polri melalui bhabinkamtibmas untuk vaksinasi,” kata dia.

Menurutnya, terbentuknya Almacida adalah membantu masyarakat khususnya di Lampung Tengah, adalah untuk menjaga ketertiban dan mensejahterakan.

“Namun kami tidak bisa menjaga sepenuhnya karena kami hanya sebatas ormas, untuk dari itu kami hanya bisa membantu sebisa kami dan mendukung pihak kepolisian,” tegasnya

Kedepan, Almacida, kata Suharto siap mendukung dan membantu program pemerintah dan ikut serta dengan Polri untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.(bbl)

Post A Comment: