Bandarlampung (PIkiran Lampung
) - Namanya Sepudin, para siswa biasa menyapa pria berparas tampan ini dengan sebutan mister. Sebagai guru, pria ini sangat ramah namun tetap tegas kepada siswa yang lalai. 

Sepudin saat ini mengajar dan jadi guru tetap di SDN 1 Sepang Jaya, Kecamatan Kedaton Bandarlampung. Yang istimewa, walaupun seorang guru tapi dia mau membersihkan lingkungan sekolah hingga mengecat lantai bersama beberapa guru lainnya. Padahal, pria alumni S1 Unila dan diploma bahasa Asingn Teknokrat ini ahli tiga bahasa. Yakni, Bahasa Inggris, Bahasa Lampung dan bahasa Indonesia. 


Namun, dirinya tanpa ada rasa gengsi atau malu secara sukarela merapihkan sekolah. Seperti nyapu dan mengecat halaman sekolah bersama beberapa guru lainnya. Ini dilakukanya demi rasa sayang terhadap siswa dan bentuk tanggungjawab senagai tenaga pendidik. " Iya, Senin depan rencananya sekolah kami akan melakasanakan pembelaharan tatap muka (PM) terbatas, "jelasnya ketika ditemui di halaman SDN 1 Sepang Jaya, kemarin. 


Oleh karenya  dia dan beberapa guru lainnya berinisiatif untuk merapihkan sekolah.  " Kepala sekolah hanya mengimbau agar sekolah bisa rapih demi kenyaman siswa, lantas kami para dewan guru termasuk ibu kepala sekolah juga ikut serta gotong royong merapihkan sekolah," tandasnya. 

Dari pantauan Pikiranlampung.com, sekolah SDN Sepang jaya nampak rapih dan bersih jelang ujicoba PTM terbatas Senin mendatang.  (wawan) 




Post A Comment: