Pringsewu (Pikiran Lampung) -
Untuk mencegah penularan Covid 19, beberapa langkah telah dilakukan oleh pihak pemerintahan Pekon  Madaraya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kepala Pekon Madaraya, Heriyadi, pihaknya telah membentuk Tim gugus tugas untuk menahan laju penyebaran Covid 19. " Untuk me lindungi warga dari penyebaran Corona, kami telah membentuk Tim gugus tugas. Yang mana Tim gugus tugas ini bersinergi juga dengan tim gugus tugas Covid 19 dari Kecamatan dan kabupaten, "jelas Heriyadi, Selasa (21/9/2021). Pihaknya kata Heriyadi, telah Dan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M. " Saat ini kami terus melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, 'jelas kepala pekon yang terkenal ramah dan enerjik ini


Selain itu, tambah Heriyadi, pihaknya melalui gugus tugas Covid19 telah melakukan penyemprotan di semua sudut pekon serta rumah-rumah penduduk. " Kami juga telah memberikan tali asih kepada warga terindikasi OTG dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, "jelasnya. 


Yang tak kalah penting kata dia, pihaknya juga telah menggelar vaksinasi gratis untuk warga. Yang bekerjasama dengan Puskesmas FaJar Mulia. " Kami juga telah menganggarkan bantuan langsung Tunai (BLT) kepada 110 warga terdampak pandemi. Dengan nilai Rp300 sebulan. Dan diberikan satu tahun penuh, "jelasnya. Dana tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa. 


Selain penanganan corona, pihaknya saat ini juga fokus untuk membangun pekon. Terutama sarana dan prasarana, seperti Jalan dan drainase. Pekon Madaraya sejatinya punya potensi peranian dan perkebunan serta wisata alam. (Wawan) 









Post A Comment: