Lambar (Pikiran Lampung
) -Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Personil Tanai AD yang juga Babinsa di Kecamatam Bengkunat, Kabupaten Lampung Barat. Yakni, dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di wilayah Pekon Kota Jawa Kec. Bengkunat , Senin (20/09).

Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Anggota Satgas Covid-19 , dalam istilah penanganan Covid-19 saat ini yaitu Tracer. 

Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan Sertu Agus Salim Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan yang rutin melaksanakan patroli dialogis bersama unsur terkait lainnya dengan sasaran di tiap Posko PPKM Mikro. 

“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Agus Salim 

Lanjut dikatakan oleh Agus Salim, dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM Mikro di wilayah binaannya. “Ayo bersama kita perangi penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli dan memutus penyebaran virus ini,” tegasnya.

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M,” tutupnya. (Pendim/R1)

Post A Comment: