Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Pelanggaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya khususnya roda dua, masoh tingi. 

Open karenanya, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, mengimbau masyarakat untuk tetap patuh serta tertib berlalu lintas dan tegakkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19.

Hal itu ditegaskan nya saat memimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021, yang di laksanakan pada Senin (20/9/2021) pagi di Lapangan Saburai Bandar Lampung. 

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, dalam sambutannya menyampaikan, dengan tegas bahwa, untuk seluruh  jajarannya  agar mengedepankan sisi humanis  pada Operasi Patuh Krakatau di seluruh Lampung selama 14 hari hingga 3 Oktober 2021 ini dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan 5M", hal tersebut disampaikan Wakapolda Lampung saat wawancara usai menjadi Irup di Lapangan Saburai.


"Kita menghimbau Kepada pengendara diminta untuk melengkapi surat kendaraan dan menggunakan helm serta memakai masker.

Operasi Patuh Krakatau ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia dengan mengedepankan preventif, edukatif, persuasif simpatik dan humanis kepada seluruh pengendara", terang Subiyanto. 

"Dalam Operasi Patuh Krakatau 2021, yang dikedepankan adalah Fungsi Lalu Lintas, tapi juga melibatkan unsur  TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan stakeholder lainnya, karena di masa pandemi ini wabah Covid-19 masih ada, kalau dulu sebelum pandemi cara bertindak kita berbeda, saat ini kita tidak mengedepankan refresif, tetapi lebih Mengedepankan preventif dan preemtive, dengan cara edukatif dan persuasif pada masyarakat, ini semata mata untuk memutus penyebaran mata rantai penyebaran virus covid-19", tambah Subiyanto. 

Setidaknya terdapat 558 personel satuan lalulintas di jajaran Polda Lampung di kerahkan,ditambah dengan sejumlah personel dari stakholder terkait.seperti dinas perhubungan,satpol PP, BPBD dan TNI.

Post A Comment: