Pringsewu (Pikiran Lampung)
-Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di gerai vaksin Presisi Polres setempat.

Vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca tersebut dikhususkan bagi warga masyarakat kabupaten Pringsewu yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama pada bulan Agustus yang lalu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengungkapkan, vaksinasi dosis kedua digelar dalam upaya mempercepatan pembetukan kekebalan kelompok (herd immunity). dan merupakan satu cara menuju Indonesia sehat dan keluar dari pandemi Covid-19.


Vaksinasi hari pertama pihaknya mengalokasikan 730 vaksin yang terdiri dari 522 vaksin sinovac dan 208 vaksin astrazeneka.

Pada kesempatan itu kapolres juga mengapresiasi kepada warga Pringsewu yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya. Namun demikian dirinya berharap setelah melaksanakan vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

“sudah divaksin dua kali bukan berarti sudah aman dari Covid-19, namun harus tetap diimbangi dengan disiplin prokes” ungkapnya saat ditemui dilokasi vaksinasi. Jumat (3/9/21) siang


Dan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi, kapolres mengatakan pihaknya menggandeng tim vaksinator dari Dinas kesehatan kabupaten Pringsewu dan kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan dengan target seluruh warga warga bisa tervaksin seluruhnya

“Mari kita suksekan vaksinasi agar kita bisa keluar dari pandemi ini” tandasnya.(Supri)

Post A Comment: