Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Proyek perbaikan drainase (saluran air) di Jalan Senopati Raya, Sukarame Bandarlampung, terkesan karut marut, terlantar dan 'mati suri'. 

Pantauan Pikiran Lampung Selasa (21/9/2021) tampak material proyek yang berserakan di badan Jalan. Lubang atau drainaise minim tanda bahaya atau keselamatan untuk warga. Hal ini tentu saja sangat membahayakan warga sekitar terutama balita. Proyek ini beberapa bagian belum selesai namun telah ditinggalkan, dengan hasil pekerjaan yang menurut warga dan pengendara sangat jauh dari kata memuaskan. 


Tak nampak aktifitas pekerja, namun di lokasi proyek, beberapa orang tampak duduk istirahat. Proyek inj juga tidak ada papan nama, jadi berapa anggaran, waktu pengerjaan serta rekanan tidak diketahui. Dari informasi yang betedar pekerjaan ini dementia disetop dulu. 


Pikiran Lampung coba men konfirnasi pihak dinas PU Bandarlampung, namun tidak Ada tanggapan. Dedi salah satu pejabat di Dinas PU ketika dimintai keteramgan enggan menjawab. 

Seperti dineritakan sebelumnya, Proyek pembangunan airing atau drainage di Jalan Senopati Raya, Kecamatan Sukarame Bandarlampung, disinyalit bermasalah. 


Proyek ini mendapatkan kritikan warga dan pengendara. Selain badan jalan yang sulit dillalui, pengerjaan drainase ini juga tekesan serampangan. " Ya mas, pembuatan drainase ini seperti asal -asalan gitu. Dan sangat menggagu, "jelas Deni, salah satu pengendara yang juga warga sekitar, kemarin. Menurutnya, material proyek terlihat sangat mengganggu warga dan pengendara. Seperti batu dan pasir yang diletakkan di badan Jalan. 


Pantauan Pikiran Lampung, hampir semua material proyek menutupi badan Jalan. Padahal sejatinya jalan ini harusnya masih bisa dillalui warga. Pengerjaan drainase juga terlihat jauh dari kata rapih.


Terlihat pembuatan drainase ini juga tidak ada plant nama, alias seperti tak bertuan. Berapa anggarannya Dan siapa relanannya tidak diketahui warga. 

Hinga berita ini diturunkan pihak yang bertanggungjawab terhadap proyek ini belum bisa Dikonfirnasi. (Wawan)

Post A Comment: