Lambar (Pikiran Lampung)
 Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak. Kodim Lampung Batat,  melaksanakan monitoring wikaya,  hal ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Guna mendukung tugas pokok satuan dalam pembinaan wilayah Berbagai kegiatan di desa binaan para babinsa wajib mengetahui dan ikut handir didalamnya.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koranul 422-07/Batu Brak Sertu Fahrul Effendi, yakni demgan membantu dan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di balai pekon Tembelang Kecamatan BNS Kab. Lampung Barat.Sabtu(11/09) 

Tak hanya mengamankan berjalan nya kegiatan posyandu tersebut babinsa juga mensosialisasikan protokol kesehatan Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.”terang babinsa

Sementara itu Danramil 422-07/Batu Brak Kapten Inf Suroto mengatakan kegiatan anggotanya membantu dan pendampingan kegiatan posyandu merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam pembinaan wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

"Terlebih dimasa pandemi saat ini, para Babinsa lebih aktif dalam menghimbau dan memberikan pemahaman kepada warga binaan tentang virus corona yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi kita semua."

Kami berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi agar covid-19 segera sirna dari kehidupan kita.”tegas Danramil .(pendim)

Post A Comment: