Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - SMPN 4 Bandarlampung sukses menggelar simulasi Assessment National Berbasis Komputer (ANBK) yang berlangsung, Rabu (15/9/2021). 

Menurut Kepala SMPN 4 Bandarlampung, Drs. Saino, ANBK adalah program pemerintah yang mulai digulirkan sejak 2020.


"Tetapi pelaksanaannya di 2021. ANBK ini adalah  sebagai suatu alat untuk menilai kemampuan peserta didik," jelasnya. Terutama, dalam kompetensi literasi dan numrasi. "Siswa yang diikutsertakan di ANBK tingkat SMP adalah siswa yngg duduk dikelas 8," jelasnya. Hasil dari ANBK ini nantinya, kata dia, akan menggambarkan hasil belajar siswa dan pemetaan sekolah - sekolah di daerah. " Simulasi ANBK ini kami maksudkan juga sebagai bahan evaluasi kesiapan sekolah ini jika nantinya digelar PTM. Kita berharap dan berdoa Kota Bandarlampung cepat ke zona hijau,"jelasnya. 


Untuk di SMPN 4 Bandarlampung, dikuti oleh 40 orang siswa kelas 8. Simulasi ini berjalan lancar. Dengan protokol kesehatan secara ketat. Diana, mulai dari gerbang sekolah siswa telah jaga jaral, cuci tangan dan cek suhu tubuh. Siswa nambak ceria dan semangat mengikuti Simulasi ANBK ini.

Hal ini diutarakan  oleh Wandri Muniif Nunyai siswa kelas 8 A. Yang mengaku senang dan bahagia bisa ketemu guru dan teman-temannya. " Senang pak, bisa ke sekolah hari ini,"jelas siswa dari jalur prestasi ini. (Wawan) 





Post A Comment: