Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Sejumlah warga antusias menunggu kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Provinsi Lampung. Tampak sejak pagi puluhan warga dengan menjaga jarak dan mengenakan masker telah menunggu dengan setia di pinggir jalan yang akan dilalui sangat Presiden. Seperti jalan raya Natar Lampung Selatan, jalan Pagar Alam serta jalan Teuku Umar Bandarlampung. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), sendiri sudah tiba di Bandara Raden Intan II Lampung Kamis (2/9/2021) pagi.


Pantauan media ini, Presiden Jokowi langsung disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Ketua DPRD Mingrum Gumay dan sejumlah pejabat.Dalam kunjungan kerja sehari di Provinsi Lampung itu,

Saat melewati sejumlah jalan, tampak warga melambaikan tangan ke Presiden yang langsung disambut juga oleh Jokowi. 

 Presiden Jokowi tidak hanya akan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, tapi juga akan melakukan banyak kegiatan.


Sesuai dengan agenda, Jokowi akan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi yaitu, kantor Kecamatan Natar Lampung Selatan, SMAN 2 Bandarlampung dan SMPN 1 Pesawaran.

Jokowi kemudian meninjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Natar. Usai meninjau vaksinasi di Natar Presiden Jokowi meninjau Vaksinasi Covid-19 di SMAN 2 Kota Bandarlampung.


Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2, Presiden Jokowi memberi pengarahan kepada Forkopimda Provinsi Lampung di mahan Agung Rumah Dinas Gubernur.

Dalam arahan Presiden di Mahan Agung dihadiri secara terbatas dikuti Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda Lampung, Kajati Lampung, Kabinda Lampung, Bupati dan Walikota Se-Lampung. Serta diikuti secara virtual oleh Wakil Kada dan anggota Forkopimda kabupaten/kota.

Presiden Jokowi melakukan Isoma Shalat Duhur dan makan siang di Mahan Agung. Usai acara di Mahan Agung Jokowi melanjutkan kegiatan peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran tepatnya di SMPN 1 Gedung Tataan.

Didampingi Gubernur Lampung dan sejumlah Menteri dan Bupati Pringsewu, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Way Sekampung yang berada di Desa Bandar Rejo Kabupaten Pringsewu. (**) 

Post A Comment: