Bandarlampung (Pikiran Lampung
) ---Sinergitas TNI-Polri- Pemerintah Daerah serta dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung serta partisipasi dari masyarakat Provinsi Lampung, Polda Lampung semakin optimis target 100 persen vaksinasi covid-19 di Provinsi Lampung dapat tercapai.

Hal ini dapat dilihat dari data harian Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran, sampai dengan hari Sabtu tanggal 23 Oktober sebanyak 71.985 masyarakat Provinsi Lampung yang sudah di vaksin covid-19  baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

Kabid Humas Polda lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, berdasarkan data harian Gerai Vaksin Presisi dari Biro Operasi (Ro Ops) Polda Lampung per-tanggal 23 Oktober 2021, Polda Lampung dan jajaran telah melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat sebanyak 71.985 orang, dari 173 lokasi gerai vaksin presisi yang digelar jajaran Polda Lampung.

“Capaian vaksinasi pada hari Sabtu kemarin yaitu  71.985 dosis vaksin secara grafik rata rata melebihi dari target harian Polda Lampung, capaian ini karena didukung 2.374 tenaga vaksinator, ungkap Pandra. Minggu (24/10)

Polda Lampung optimis target vaksinasi di Provinsi Lampung hingga bulan Desember mendatang dapat mencapai 100 persen dengan dukungan tenaga vaksinator yang cukup, dosis vaksin yang tersedia dan di tambah lagi dukungan gerai vaksinasi Korem 043/Gatam dan jajaran maupun gerai vaksinasi dari Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota, yang juga di buka setiap hari, serta partisipasi masyarakat Lampung, sehingga apa yang kita harapkan ‘herd immunity’ di Provinsi Lampung dapat terbentuk secara menyeluruh, ujar pandra.

Sebagai informasi, pada hari Minggu Tanggal 24 oktober 2021 Polda Lampung membuka layanan vaksinasi di rumah sakit Bhayangkara mulai pukul 08.00 WIB.

“Polda Lampung menghimbau pada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama ataupun dosis kedua, silahkan datang langsung baik itu ke Lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran, gerai vaksinasi Korem 043/Gatam dan jajaran maupun gerai vaksinasi dari Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota, hanya dengan membawa fotokopi KTP atau KK bagi masyarakat yang belum memiliki KTP ”, tutup Pandra. (gnd/penmas)



Post A Comment: