Jayapura (Pikiran Lampung)
---- Provinsi Lampung berhasil meraih medali emas ketiga pada ajang PON XX di Papua. Medali emas itu dipersembahkan oleh Meiyusi Ade pada cabor senam ritmik putra.

Beberapa jam sebelum tampil, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua umum KONI Lampung Yusuf Barussman memberikan semangat dan motivasi kepada Ade.

“Ade memang sempat tertekan dan ada beban tersendiri usai kegagalannya kemarin. Namun kami semua memberikan dukungan tak henti-hentinya. Dan kehadiran pak Ketum menambah kekuatannya,” kata Arif Ansari, pelatih senam Artistic Gymnastic Lampung.

Medali emas ini diraih Meiyusi Ade Putra di nomor Palang sejajar (paralel bars) yang sore hari ini menjalani babak final di Gedung Senam Papua Bangkit, Kompleks Lukas Enembe Stadium, Jayapura Papua.


Ade yang kemarin gagal dalam penampilan di nomor pomel, akhirnya berhasil memperbaiki kesalahannya dan tampil dengan maksimal di nomor palang sejajar, yang sebenarnya bukan nomor utamanya.

“Kemarin kami memang kecewa dengan penampilan Ade, tetapi kami yakin kepada kemampuan Ade untuk menjadi penyumbang medali emas bagi kontingen Lampung. Terima kasih Ade,” tambah Ketum KONI Lampung Yusuf Barusman.

“Alhamdulillah, akhirnya Emas kita bertambah. Terima kasih ya Allah.” ucapnya. (Lis/R1)

Post A Comment: