Tulangbawang (Pikiran Lampung
) -Hujan deras dan disertai angin kencang di Kota Menggala, mengakibatkan sejumlah Pohon dan Papan Reklame rubuh hingga menimpah kabel listrik dan menutup sebagian Jalan Raya. Jumat (22/10/2021).

Akibatnya ada beberapa pohon yang berada disisi jalan raya gunung sakti menuju Komplek Perkantoran Pemda, Kab Tulangbawang, tumbang mengenai aliran kabel Listrik.


Selain itu ada tiang Papan Reklame yang berada di Perempatan Terminal Induk Kota Menggala, juga roboh mengenai sebagian Badan Jalan.

Menurut tori (38) warga setempat, Angin kencang yang disertai hujan deras tersebut terjadi pada pukul 16.50 WIB. terangnya. 

“iya hujan tadi sore bener- benar sangat deras di susul angin serta petir yang menggelegar dan kilatnya sampai bikin saya sangat ketakutan,dan juga terdengar suara benda jatuh dan kayu tumbang, tapi saya tidak menghiraukannya, selepas hujan reda saya mendengar bnyak orang didepan rumah ternyata papan reklame yg berada Diperempatan jalan itu roboh,dan banyak kayu tumbang “paparnya.


Sementara fauzi (45), warga lainnya mengatakan hujan deras disertai angin kencang tersebut dikhawatirkan akan menyebabkan angin Puting Beliung, dikarenakan angin diwaktu hujan tersebut menumbangkan beberapan pohon serta papan reklame di sisi jalan raya.

“Saya tadinya sangat takut dan khawatir adanya angin puting beliung, karena saya melihat jelas pohon disisi jalan raya dekat rumah saya tumbang dan mengenai kabel listrik,seketika listrik langsung padam, ” papar fauzi.

Memasuki akhir Tahun 2021,telah terjadi bencana angin kencang disertai hujan yang sangat deras, banyak pohon yang tumbang dan satu papan reklame roboh, belum diketahui berapa kerugian pemerintah yang diakibatkan insiden tersebut. (Rizki/dk)

Post A Comment: