Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk masa depan anaknya. Terutama, tumbuh kembang anak dalam menjalani aktif atas sehari-hari. Terutama bagi orang tua dari kalangan Muslim, impian terbesarnya, bisa menjadi buah hati mereka Sholeh dan sholeha serta jadi Hair atau penghafal Al Qur'an. 

Bunda dan Ayah  pembaca Pikiran Lampung yang dirahmati Allah, berikut inj, Bunda Yulianati, orang tua dari Liumena Feyruz Shiban (Shisy) yang juga 'Big bos' Ratu Jilbab Sukarame Bandarlampung coba membagikan tipsnya. 


8Menurutnya, untuk menjadikan anak seorang penghafal atau Hafiz Quran memang tidak mudah. Butuh kesabaran, ketelatenan dan metode jitu. Supaya anak tidak jenuh dan tertarik untuk terus menghapal Quran.

"Kita para orang tua mesti banyak bersabar dan terus semangat, " jelasnya sambil tersenyum. 

Yulianti memberikan tips bagi para orang tua terutama agar anaknya bisa jadi penghafal Al-Qur'an, 


Pertama, biasakan setoran di waktu Subuh (waktu yang baik, masih segar). Kemudian, Kalau sudah selesai 1 surat .bisa dikasih penghargaan biar anak tambah semangat.

Lalu, kalau sudah terbiasa menghafal..anak-anak menjadi nagih sendiri. Istilahnya. jadi tidak perlu reward lagi, tapi tetap semangat menghafal.


 "Yang paling utama tetap doa dari orang tuanya, "tandasnya. Sebab, kata dia, doa dan usaha orang tua lah yang paling menentukan keberhasilan anak. Untuk diketahui, Yulianti, S.IP kesehariannya selain sebagai relawan sosial, adalah Owner dari gerai Ratu Jilbab yang punya brand di Bandarlampung. Gerai Ratu Jilbab terletak di Jalan Pulau Legundi Sukarame, Bandarlampung. 

Yulianti adalah ibunda dari  Shisy, siswa kelas 9 SMP IT Permata bunda Alawiyah, 


Shisy merupakan salah satu hafiz muda terbaik di Lampung saat ini. Hal itu dibenarkan oleh sang ibu, Yulianti. " Iya saat ini Shisy hafiz 11 juz,"jelasnya kemarin. 
Menurut, Yulianti, Shisy yang juga akrab disapa Ngah itu, bahkan. sejak usia 6 tahun telah hapal 1 Juz Alqur'an. " Sejak kecil Ngah Shisy dan adik -adiknya sudah kami biasakan setoran dua ayat dalam satu hari dan dua surat dalam sepekan. Biasanya sesudah solat subuh dan isya.,"jelasnya.


Yulianti juga berharap, Shisy semakin bisa sukses kedepannya. "Semoga terus bisa istiqomah dalam menjaga dan menambah hapalan Qur'an nya, "harap wanita alumnus Universitas Lampung ini. Dia juga mengajak para orang tua untuk mendidik anaknya untuk tekun belajar agama dan jadi Hafiz Quran. Serta menerapkan nilai -nilai Islam dalam kehidupan sehari -sehari." Kami berharap prestasi Ngah Shisy ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mencintai Alqur'an. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang  Sholeh dan. Sholeh,"'harapnya. 

Selain prestasi di atas, Shisy juga punya prestasi lain, yakni, Juara 2 Tahfidz Qur'an di Ponpes Jabal Nur, Juara 1 Tahfidz Qur'an di Global Surya serta Juara 2 Tahfidz Qur'an Darul Quran. (Ibas

Post A Comment: