Lamtim- -(Pikiran Lampung
) ) -Pembangunan di Lampung Timur semakin mulai terlihat, kali ini, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menghadiri dan memberi sambutan dalam acara peresmian Bangunan Embung Konservasi Desa Nibung Kabupaten Lampung Timur di Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung, Kamis (28/10/2021).

Dengan semangat memperingati hari pemuda, terkait bangunan pembangunan embung Bupati Dawam berharap dapat untuk keperluan masyarakat khususnya irigasi juga bisa difungsikan sebagai tempat wisata.


“Dampak pembangunan embung ini bukan hanya untuk pengairan yang jelas juga bisa untuk wisata, bukan hanya bisa dikunjungi oleh masyarakat Lampung Timur, tapi juga bisa dikunjungi oleh warga luar. Kedepan tugas kita yang cukup berat adalah memelihara pembangunan ini agar manfaat dari pembangunan embung ini bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,” kata dia.

“Selain untuk keperluan irigasi bisa kita kembangkan menjadi pariwisata, terkait fasilitas tadi saya liat sudah ada mushola, tempat kesenian juga. Namun lebih dari itu yang kita wajib lakukan adalah promosi yang saat ini bisa kita lakukan lewat media sosial,” tambah dia.


Selanjutnya tak lupa Kang Dawam menyampaikan ucapan terimaksih kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung atas pembangunan embung tersebut. Ia berharap pembangunan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih kepada pihak balai besar atas pembangunan embung ini semoga bisa merambah di wilayah lain yang ada di Lampung Timur. Mudah-mudahan jika kita bisa memelihara dengan baik tempat ini bisa menjadi tempat yang meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” kata Dawam 

Dalam acara tersebut Dawam didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Verzanita Hasan, Kepala Dinas TPHP Yusuf HR, Kepala Dinas Pariwisata Junaidi, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Syamsurijal, Forkopimcam Sekampung dan Kepala Desa Nibung Marlin Putra Kurnia.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Alexander Leda dan Kepala SNVT Pembangunan Bendungan BBWS Bendungan Mesuji Wahyu Prakoso. (Kominfo/darma)

Post A Comment: