Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Dewan Pimpinanan Pusat -Jagat Buana Nusantra (DPP -JBN), melakukan konsolidasi kedalam dengan mengundang utusan Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah serta Pemerintah Terkait serta beberapa Organisasi dan Lembaga yang sejalan, dalam Acara Pengukuhan Pengurus DPP-JBN sekaligus pembagian SK Kepengurusan serta penyerahan Pataka Organisasi, di Cafe & Resto Pindang Mem, Enggal Bandarlampung, Senin (11-10-2021).

Hadir dalam acara tersebut dari Laskar Merah Putih, perwakilan PEKAT IB, juga komunitas komunitas yang ada didalam Jagat Buana Nusantara sendiri, selain dihadiri beberapa Ormas dikalangan Internal Jagat Buana Nusantara, seperti Ketua Dewan Pendiri Bapak Wahyudi, Sekretaris Fitriani, Ketua Dewan Pengawas Ni Nyoman Sartini  dan Anggota Mimin Tarsih, S.Pd, M.Pd, Mahendra, Ketua Umum Ir. Basri, MR, MM, Sekretaris Jenderal Fahriza Chaniago, Bendahara Umum Arba'in dan Jajaran, Perwakilan DPW JBN Provinsi Lampung serta DPD JBN Kota Bandarlampung. 

Rangkaian acara  dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Mars Jagat buana Nusantara dengan  meriah Ciptaan Pimpinan Walet Merah Ibu Fitriani, Sambutan Ketua Dewan Pendiri, Dewan Pengawas, dilanjutkan seremonial Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat - Jagat Buana Nusantara (DPP-JBN) Periode Tahun 2021-2026 diawali Pembacaan Surat Keputusan Dewan Pendiri Jagat Buana Nusantara oleh Wakil Sekretaris Jenderal M. Arsan Noor, dilanjutkan Pengukuhan Pengurus DPP-JBN oleh Ketua dan Sekretaris Dewan Pendiri disaksikan langsung Ketua dan Sekretaris Dewan Pengawas/Pembina DPP-JBN, selanjutnya ditutup dengan doa dan terakhir foto bersama.

Dalam sambutanya Ketua Dewan Pendiri menyampaikan kepada Ketua Umum, "Agar bekerja keras dan cepat dalam rangka pengembangan sayap sayap Jagat Buana Nusantara, di seantero Nusantara.  Ketua Dewan Pendiri Wahyudi memberikan bendara Pataka JBN, kepada Ketua  Umum Ir. BASRI MR, MM, untuk mengibarkan bendera Pataka kepelosok Nusantara". ungkapnya.

Dengan diberikan SK Kepengurusan, Ketua Dewan Pendiri berharap, "Pengurus dapat menyusun program kerja, jangka pendek, menengah dan panjang," jelas Wahyudi.

Ketua Umum Basri, MR dalam sambutannya mengatakan, roda organisasi akan terus berputar. "Dalam waktu dekat, kita akan melantik dan mengesahan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah dan selanjutnya, Dewan Pimpinan Wilayah akan melantik dan mengesahkan kepengurusan ditingkat Daerah khususnya Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung,  dalam jangka panjang kita harus mempersiapkan Kantor Kantor Wilayah, disetiap Provinsi  di seluruh Wilayah Indonesia," jelasnya.


Selain harapan yang sudah disampaikan oleh Ketua Dewan Pendiri dan Ketum Umum, Dewan Pengawas Ni Nyoman Sartini  berharap semakin banyak mitra."Selaku Pengawas/Pembina di DPP Jagat Buana Nusantara, Saya berharap kedepan, kita menjadi besar hilangkan ego, kita perbanyak kemitraan dengan Pemerintah, Swasta dan Lembaga Lembaga  yang sejalan," ungkapnya.

Lanjutnya, "Kita bahu membahu membesarkan Jagat Buana Nusantara sehingga bukan hanya terkenal, tapi nampu berkiprah bersama membangun negeri," pungkas Ni Nyoman.

Acara ditutup doa bersama yang di imami oleh Ustad  Putra Alam, selanjutnya  hiburan orgen tunggal dan ramah tamah sesama pengurus. (San)

Post A Comment: