Pesawaran (Pikiran Lampung
) - Proyek jalan Provinsi di Kabupaten Pesawaran diduga bermasalah. Sebab, kuat dugaan proyek milik Dinas PU Bina Marga Provinsi Lampung tersebut, sudah dikerjakan namun disinyalir belum ada pemenamg tender yang tercantum di LPSE. 

Hal ini terrpantau oleh Forum Wartawan Profesional Indonesia ( FW PRO 1 ) Lampung. Dimana, sebuah kegiatan pengaspalan di jalan provinsi tepatnya di kabupaten pesawaran, belum ada penguman  pemenang tender dari 12 CV yang ikut lelang , akan tetapi pengerjaan sudah nampak dimulai dari beberapa titik, hal ini terpantau oleh awak media Selasa (5/10/2021) lalu.


Diduga kuatt, ada proyek 'Kocok Bekem' di dinas Bina Marga pPovinsi Lampung. Sebab, dari informasi yang terhimpun oleh FW PRO 1 Lampung, selayaknya pasca lelang ada jeda waktu untuk memulai sebuah pekerjaan.

" Ini sangat mencurigakan dalam kegiatan pengaspalan yang di wilayah Provinsi Lampung tepatnya di jalan provinsi yang ada di seputaran kabupaten Pesawaran " ungkap informan yang enggan namanya ditulis, kemarin. 


Diketahui kegiatan yang menelan anggaran miliyaran rupiah ini, dimulai ada kegiatan pengerjaan di malam hari, setelah LPSE Provinsi Lampung membuka lelangan pada 1 Oktober 2021 lalu.

" Ada keanehan, terkait adanya pembukaan lelan di awali bulan ini, namun diduga belum diumumkan pihak pemenang tender, akan tetapi kegiatan tahap awal sudah dimulai oleh pihak yang diduga pemenang tender. Yang diduga pemenangnya adalah 'titipan' pihak tertentu,"pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini di tayangkan kepala Bina Marga dan LPSE provinsi Lampung belum dapat di konfirmasi. (*** ).



Post A Comment: