Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Polemik Pasar Smep beberapa waktu lalu,  mulai menemui kesimpulan yang cukup baik. Sempat diwarnai kericuhan di Kantor Walikota, namun ada tanggapan serius dan solusi yang bijak dalam menampung aspirasi masyarakat, terutama para pedagang lama, Senin (25-10-2021).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Wilson Faisal, mengatakan kepada awak media mengenai hal itu. "Saya belum lama menjabat, Saya ditugaskan oleh walikota untuk bahu membahu kepada semua pihak untuk menyelesaikan salah satunya Pasar Smep, agar tertata kembali dan hak orang banyak bisa terakomodir," ujarnya.


Lanjut Wilson, tidak mudah menyelasaikan persoalan Pasar Smep, butuh kebijaksanaan dalam menyikapi persoalan ini."Kita ketahui banyak hajat hidup orang banyak di pasar legendaris dan pasar bersejarah Kota Bandarlampung ini, sudah lama tidak beroperasional dan banyak polemik dalam perjalanannya, namun kita patut bersyukur Pemkot sekarang mampu menghidupkan kembali. Saya selaku Kadis Perdagangan, tetap menginginkan solusi terbaik buat para pedagang, baik yang lama dan baru, tugas Saya ingin mengembalikan wajah Pasar Smep dan pasar-pasar yang lain menjadi pasar yang bersih, tertata dan sehat buat warga Kota Bandarlampung, bagaimanapun saya ini warga Bandarlampung, jadi wajar kalau Sayapun punya cita-cita ingin memperbaiki pasar-pasar dikota yang kita cintai ini," tegas Wilson.

Wilson berharap seluruh pedagang bisa memahami, situasi saat ini,. "Ayo Kita sama- sama menjaga stabilitas agar Smep bisa beroperasional dengan baik, kalau ada pedagang lama yang tidak mendapatkan haknya datang kekantor biar kami lihat kebenarannya, sesuai pesan Bunda Eva untuk memprioritaskan pedagang lama tanpa meniadakan yang baru. Butuh kerjasama kita semua agar pasar smep kembali berjalan normal," tutup Wilson. (San/Tim)

Post A Comment: