Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Dibalik Hajat besar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung bertajuk Peringatan Hari kopi International, Sabtu (2/10/2021) lalu, yang secara kasat mata sukses, tersirat masih adanya persoalan serius untuk petani kopi di Lampung. Terutama untuk kesejahteraan mereka, sebagai ujung tombak industrial kopi di Bumi Ruwa Jurai. 

Dimana, hal ini terlihat dalam Lomba Video Kreatif International Coffee Day yang digelar Sabtu lalu. 


 Putri Farisa Sussandi, mahasiswi Universitas Lampung yang berhasil meraih juara pertama pada ajang tersebut, dalam cuplikan videonya memberikan pesan yang menohok. Dalam cuplikan video tersebut Putti seolah memberikan pesan moral untuk pengusaha, pemangku kepentingan serta penikmat kopi di Provinsi Lampung dan seluruh dunia. "Jangan sampai ada setetespun air mata petani yang jatuh ke dalam kopi yang kita minun, "ujar Putri dalam video tersebut. 
 Dara cantilk yanng lahir 20 Agustus 2000 itu, saat ini masih kuliah di Fakultas Hukum Unila ini, secara tersirat memberikan pesan moral agar nasib para petani bisa lebih diperhatikan Dan lebih Sejahtera.. Jangan hanya panen dan kualitas kopi saja yang diutamakan, namun nasib mereka tidak. (Wawan) 


Post A Comment: