Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Balai Pekon Kagungan (5/10).foto Ady/Pikiran Lampung

Tanggamus (Pikiran Lampung) - Pemerintah Pekon Kagungan, Kecamatan Kota Agung Timur, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melalui Puskesmas Pasar Simpang mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat setempat, bertempat di Balai Pekon Kagungan, Selasa (05/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pekon (Kakon) Kagungan, Imron beserta seluruh aparatur Pekon, Tim Vaksinasi Puskesmas Pasar Simpang yang berjumlah 10 orang.

Kegiatan Vaksinasi dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

Satrio tim Vaksinasi mewakili Kepala Puskesmas Pasar Simpang dr. Linda M Ari tonang mengatakan, kegiatan kita hari ini melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat Pekon Kagungan.

Lanjut Satrio, Hari ini yang kita bawa 120 Dosis Vaksin untuk 120 Orang. Dengan dibantu oleh Tenaga Kesehatan 10 orang dari Puskesmas Pasar Simpang.

"Untuk mengurangi terjadinya kasus Covid-19 di Tanggamus, khususnya Kota Agung Timur, yang belum Vaksin diharapkan untuk Vaksin."

"Vaksin kita genjot terus, kita Roadshow ke beberapa Pekon. Di Puskesmas kita juga tetap melakukan pelayanan selama Vaksin masih ada," jelas Satrio.

Sementara Kepala Pekon Kagungan, Imron menyampaikan, kegiatan hari ini Program Vaksin dosis pertama dengan kuota 100 dosis. 

Imron menambahkan, Kuota 100 dosis tersebut Alhamdulillah habis. Karena antusias warga yang mulai sadar akan pentingnya Kesehatan, maka diupayakan penambahan dosis 20. Jadi jumlah nya 120 dosis.

"Harapan saya agar kedepannya ditambah lagi program Vaksin Covid-19 di Pekon Kagungan oleh Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan," ujar Imron.

Saya sudah koordinasi dengan Bidan Emil selaku Bidan Pekon Kagungan, Kuota Vaksin nya Insha Allah ditambah lagi.

"Untuk masyarakat Pekon Kagungan yang sudah di Vaksin saya himbau agar tetap menjaga Protokol Kesehatan dan untuk yang belum di Vaksin nanti akan kita upayakan untuk penambahan kuota Vaksin," pungkas Imron. (Ady)




Post A Comment: