Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Tak terasa seiringnya waktu, Ormas Gerakan Masyaralat lokal (GML) Indonesia telah maemasuki usia tiga tahun. Peringatan hari jadi atau milad ke- GML Indonesia tingkat DPW Lampung berlangsung meriah dan megah, yang berlangsung di Gedung Rimbawan, Bandarlampung, Rabu (3-11-2021).

Dewan Pimpinan Wilayah Gema Masyarakat Lokal (DPW GML) Indonesia Provinsi Lampung, melalui Ketuanya Achmad Munawar, S.STP selaku penyelenggara kegiatan HUT GML Indonesia III menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Eksistensi keberadaan Ormas.


Dalam menjalankan fungsi sebagai agen perubahan dan control sosial terhadap kebijakan kebijakan publik, yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan corporasi. " Kita ingin ormas ini terus maju dan membawa manfaat khususnya bagi masyarakat Lampung, "jelasnya, didampingi wakil Ketua DPW Hatta dan Panglima Komando A. Gunawan. 


Dalam sambutannya, A. Munawar menyampaikan beberapa hal. Di antaranya, bahwa dengan usia yang masih baru 3 tahun agar Organisasi ini mampu berkembang demi hadir di tengah tengah masyarakat di Provinsi Lampung. "Dan akan selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat, juga diharapkan agar selalu berbuat dan bergerak maju secara modern,"jelaenya. Dia juga betharap agar seluruh (11) kepengurusan yang ada di setiap DPD Kabupaten/Kota dan DPP, DPW mampu menjadi organisasi yang mandiri dan solid secara organisasi.


Dalam kegiatan HUT GML Indonesia III tersebut juga dipaparkan bahwa, DPW GML INDONESIA BERSATU yang dikomandoi oleh Achmad Munawar,S.STP bersama Muhammad Hatta selaku Wakil Ketua DPW GML dan Panglima Komando DPW GML Arif Gunawan, telah dan akan tetap menjadi Orang Tua Asuh bagi beberapa Panti Asuhan Yatim Piatu dan beberapa Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Bantuan Sosial terhadap (3) tiga Panti Asuhan yaitu :


Panti Asuhan Trisna Asih Sukarame Bandarlampung, Panti Asuhan Mahmudah Kemiling Bandarlampung, Panti Asuhan Busainna Kedaton Bandarlampung, Pondok Pesantren Miftahul Jannah Sabah Balau Tanjung Bintang, Panti Asuhan Al Bannat Teluk Betung Timur.


Ketua Umum DPP GML Rizal Anwar yang hadir diacara tersebut, juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ketua DPW GML Indonesia Provinsi Lampung, agar mampu menjaga Marwah organisasi dan selalu menjadi unsur penekan terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah yang tidak berpihak kepada rakyat.


Dalam kegiatan tersebut hadir juga oleh unsur Forkopimda Provinsi Lampung, dimana Gubernur Lampung di wakili oleh Kepala Badan Kesbanglinmas Provinsi Lampung Drs. M. Firsada, MSI. Walikota Bandarlampung yang diwakili oleh Sekda Kota Bandarlampung  Tole Dailami, Kasat Intel Polda Lampung, Unsur Danrem 043 Garuda Hitam, serta turut diramaikan oleh Perwakilan Organisasi dan LSM yang ada di Provinsi Lampung, di antaranya Willis Lampung Comunity, HIPKAD, Pemuda Pancasila, DPD KNPI Kota Bandarlampung, DPW KAMPUD, Forum Wartawan dan LSM, Laskar Merah Putih Kota Bandarlampung, Paku Banten,Tim PANDAWA, Yayasan KESTI TTKDH.

Kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan dengan mengedepankan Prokes sesuai arahan Satgas Covid -19 Kota Bandarlampung. (San)

Post A Comment: