Pringsewu- (Pikiran Lampung)
-Berikan rasa aman kepada masyarakat, Kasat Sabhara Polres Pringsewu terjunkan puluhan personil untuk memback-up jajaran satlantas melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas.

Pergelaran pasukan tersebut dilakukan tiap pagi hari di  pertigaa jalan, pasar, sekolah, perkantoran dan perbankan mulai pukul 6-8 pagi.

Kasat Sabhara Polres Pringsewu AKP Safri Lubis, SH menjelaskan, pergelaran pasukan di tempat tempat keramaian merupakan salah satu langkah dalam menciptakan keamanan ditengah masyarakat.


"Kehadiran polisi di tengah masyarakat, selain mengantisipasi tindak kriminalitas juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas"ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K 

Selain itu, juga sebagai ajang polri dalam berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat.

"Juga untuk menjalin sinergitas sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang dijumpai" tuturnya

Disampaikan kasat, selesai kegiatan pam rawan pagi, selanjutnya personil Sat Sabhara melaksanakan kegiatan patroli secara mobile atau bergerak dengan menggunakan kendaraan dinas baik roda dua atau roda empat.


Sasaran kegiatan yaitu lokasi lokasi keramaian, perkantoran, pasar dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas.

"Patroli kita laksanakan secara rutin, baik siang atau malam hari namun rute dan waktunya berubah ubah kita sesuaikan dengan kondisi" jelas Kasat Sabhara

Karena saat ini masih dalam situasi Pandemi, kata Kasat Melanjutkan, maka selain fokus pada upaya pencegahan kriminalitas personil juga diterjunkan untuk memberikan penyuluhan dan edukasi tentang vaksinasi dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19


"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terus terpelihara dan penyebaran Covid-19 juga dapat dikendalikan" tandasnya. (Neo) 

Post A Comment: