Lamteng (Pikiran Lampung) -
- Dalam mengantisipasi tindak Pidana Terrorisme yang kian marak berkembang di Negara Republik Indonesia khususnya di Provinsi Lampung, Personel Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H. melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan _Close Quarter Battle_  (biasa disingkat) CQB. 

CQB merupakan pertempuran jarak dekat yang merupakan Turunan materi dari Kemampuan Perlawanan Terror atau Wanterror yang dimiliki oleh Korps Brigade Mobile. 

Latihan Peningkatan Kemampuan CQB yang merupakan turunan perintah dari Dankor Brimob melalui Dansat Brimob Polda Lampung Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si., ini bertujuan untuk meningkatkan Disiplin serta kemampuan Personel dalam menghadapi Terrorisme khususnya dalam melumpuhkan Tersangka Terorisme.


Pada kesempatan kali ini, Latihan dilaksanakan di Lahan Tanah Brimob Jaya Guna yang baru saja diresmikan oleh Dansat Brimob. Dengan hadirnya Brimob di Jaya Guna diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada Masyarakat Jaya Guna umumnya Kampung Komering Putih. 

Dalam arahan Apel Pagi, Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H. mengingatkan anggota untuk selalu memperhatikan Keselamatan Pribadi dan perhatikan SOP penggunaan Senjata Api, cek secara berkalan sehingga setiap pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai harapan.(wan) 

Post A Comment: