Masjid Al Fulqon,. Salah satu icon Kota Bandarlampung. Foto Wawan/Pikiran Lampung

Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Tidak mau mengambil resiko meningkat lagi warga yang terpapar corona, maka menjelang libut akhir tahun 2021 ini Walikota Bandarlampung mengambil langkah Texas. 

Dimana, pihak Pemkot Bandarlampung menutup sementara semua tempat wisata di wilayahnya menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Penutupan dilakukan untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi Corona atau COVID-19.

"Semua tempat wisata akan kita tutup mulai dari 20 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Bandar Lampung seperti dilansir dari Antara, Senin (29/11/2021) .


Di samping menutup tempat-tempat wisata, Pemerintah Kota juga menutup sementara tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat kerumunan atau basa gaulnya tempat nongrong pada malam Natal dan tahun baru seperti kafe dan angkringan di pinggir jalan.

"Angkringan dan kafe kita tutup juga karena ini yang akan mengundang kerumunan pada malam Natal dan tahun baru," kata dia.

Eva mengimbau warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Corona penyebab COVID-19 meski sudah menjalani vaksinasi.

"Jadi mohon maaf, ini untuk jaga-jaga, karena meski kita sudah divaksinasi dan imun kuat tapi kalau tidak diantisipasi akan kena juga," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudhi mengatakan surat edaran mengenai penutupan tempat-tempat wisata dari 20 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 sedang disiapkan dan selanjutnya akan disosialisasi.

"Bila masih ada yang buka di tanggal yang telah ditentukan sudah pasti nanti ada teguran keras. Nanti kalau kebijakan ini sudah diterapkan kami bersama Satgas COVID-19 juga berkeliling untuk mengecek lokasi-lokasi wisata taat aturan,"pungkasnya. (Ant/dtk/Napi) 


Post A Comment: