Tanggamus (Pikiran Lampung
)-– Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Dandi Saputra yang tenggelam di Pantai Cukuh Batu Kota Agung Kab. Tanggamus pada hari Senin (08/11) pukul 07.27 WIB.

Kejadian berawal ketika korban a.n. Dandi Saputra  dan 7 rekan nya bermain di Pantai Cukuh Batu Pekon Terbaya, lalu Dandi yang umur masih 17 tahun warga Suka Maju Pekon Kusa mandi dipantai dan terseret oleh ombak serta arus yang sangat besar sekitar pada Minggu (07/11) pukul 15:50 WIB, dan ditolong oleh teman nya yang bernama M Fauzi umur 17 tahun warga Tegal Wangi Kelurahan Kuripan, M Fauzi pun menolong Dandi tetapi dikarenakan Ombak dan Arus pantai yang sangat besar M Fauzi juga terbawa Arus karena kelelehan menolong Temannya Dandi hingga ikut tenggelam bersama-sama, dan teman teman meminta tolong kepada warga serta Sekdes pekon terbaya untuk menghubungi instansi terkait.  


Basarnas Lampung mengerahkan personil Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan M. Fauzi sekitar Pukul 16:05 WIB dalam keadaan Meninggal Dunia dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Batin Mangunang Kota Agung. Selanjutnya Tim SAR Gabungan melajutkan pencarian korban a.n. Dandi hingga pukul 21.30 WIB dengan hasil nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada Senin (08/11) pukul 06.30 WIB.


Pada hari  ini Senin (08/11) Tim SAR Gabungan mulai pencarian pukul 06.30 WIB. Kemudian pukul 07.27 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban an. Dandi Saputra (Lakis 17 th) pada kordinat -5°30'.17.514"S 104°37'.46.218"E atau dengan jarak sekitar 194 meter arah Tenggara dari lokasi kejadian dalam kondisi Meninggal Dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan pihak keluarga. Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra mewakili Kepala Kantor SAR Lampung Jumaril, S.E., M.M. membenarkan info tersebut. “Korban a.n. Dandi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.27 WIB dengan jarak sekitar 192 meter dari lokasi kejadian.”ujar Hendra 


Dengan ditemukannya Dandi maka korban terbawa arus dan tenggelam di Pantai Cukuh Batu Kota Agung Kab. Tanggamus telah ditemukan semua. Operasi ini berjalan lancar didukung oleh sinergitas yang solid dari tim SAR Gabungan yang bekerja di lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari Kantor SAR Lampung, Polairud Kota Agung, Polsek Kota Agung, Pos AL Kota Agung, BPBD Tanggamus, Babinsa Terbaya, Babinkamtibmas Terbaya, RAPI, dan masyarakat setempat.(hms/p1)

Post A Comment: