Mesuji (Pikiran Lampung) -
Kabupaten Mesuji gelar pemilihan kepala desa (Pilkades);serentak pada hari Senin 01-11-2021. Berdasarkan hasil penghitungan suara di berbagai TPS ( tempat pemungutan suara) yang tersebar di berbagai desa di kabupaten Mesuji, sebagian calon petahana berguguran dan lepas baju dinas alias tak melanjutkan lagi jabatan kepala desa. 

Hal menarik di dalam ajang pemilihan kepala desa serentak tersebut  Tercatat, setidaknya dua puluh dua petahana tumbang di kancah pemilihan kepala desa yang di lakukan di 55 desa se-kabupaten mesuji.

Hasil penelusuran awak media kekalahan incumbent terjadi di hampir seluruh kecamatan. kecuali kecamatan rawa jitu Utara. Di kecamatan ini dua incumbent melaju ke periode selanjutnya.

Namun di enam kecamatan lainya, incumbent tak mampu bertahan alias kalah. Seperti halnya di kecamatan Mesuji timur 11 desa 4 incumbent gagal.

Di kecamatan Way Serdang, 16 desa 7 calon incumbent gagal. Atas keterangan dari berbagai narasumber dalam hal ini masyarakat yang ada di beberapa desa. Pingin ganti baju baru mas ujar salah satu masyarakat. Yang lama sudah gak pantas lagi di pakai pungkasnya.

Calon incumbent kecamatan Tanjung raya mangalami nasib yang sama dari 16 desa penyelenggara Pilkades 7 incumbent tumbang juga.

Menurut kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Mesuji. Anwar Pamuji mengatakan bahwa penghitungan ini kan masih berupaya sementara. Masih belum selesai semuanya kami masih menunggu hasil laporan panitia Pilkades secara menyeluruh ujar Anwar pamuji. ( Rizki/dk )

Post A Comment: