Jakarta (Pikiran Lampung
) -Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried akhirnya menjuarai ajang pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021. Putri asal Lampung Barat ini mewakili Provinsi Lampung di pentas nasional.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih kepada Bapak Mukhlis Basri, Bapak Bupati Parosil Mabsus, rekan-rekan saya di Rumah Kreatif, dan tentu keluarga besar saya, atas dukungan, doa, bimbingan, sehingga hari ini saya mendapatkan anugerah yang sangat besar, dengan terpilih sebagai juara I Duta Kopi Nasional,” kata Sonia Faried, Senin (15/11).

Dikatakan Sonia, sebelum terpilih sebagai Duta Kopi Nasional, dirinya dibantu langsung oleh Tim Rumah Kreatif Lampung Barat, dari proses pendaftaran, sampai pada babak final, demikian juga Ketua Dewan Kopi Lampung, Mukhlis Basri dan bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.


“Saya sangat bersyukur punya dukungan dari orang-orang besar seperti pak Mukhlis dan pak Parosil, yang selain merupakan tokoh dan pemimpin Lampung Barat, juga sebagai petani kopi, sehingga banyak ilmu yang saya dapatkan. Hal yang sama saya dapatkan dari rekan-rekan Rumah Kreatif, dari membuatkan video, foto dan kebutuhan dari awal sampai hari ini saat pengumuman,” kata dia.

Dijelaskan Sonia Faried, karena terpilih sebagai juara I Duta Kopi Nasional, tugasnya adalah mempromosikan kopi-kopi dari seluruh provinsi kepada dunia global, untuk itu dirinya selalu berharap dukungan dan bimbingan dari berbagai pihak.

Atas keberhasilan tersebut, Sonia Faried juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada, Yayasan Duta Indonesia Maju beserta Dewan Juri, Ketua TP PKK Partinia Thamrin, GenPi Lampung Barat, Visit Lambar, seluruh masyarakat, pengusaha, serta petani Lampung Barat dan Lampung, Keluarga besar Alumni Fikom Unpad, Tim Alibaba dan Glints.(lis/Sam) 

Post A Comment: