Tulangbawang (Pikiran Lampung)
–  Tapak Suci Pimpinan Daerah ( Pimda ) 224 Tulang Bawang menggelar  Kejuaraan Daerah ( Kejurda ) Pertama  yang dilaksanakan di Komplek Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School ( MBS ) Tulang Bawang dari tanggal 19-21 November 2021.

Pembukaan Kejurda Pertama dihadiri oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah,S.E, Ketua PDM Tulang Bawang Drs.Bambang Kawita, Ketua Ikatan Pencak Silat ( IPSI ) Tulang Bawang Zebri,S.H, Danramil Menggala Kapt.Inf L.E Sihombing, Pendekar Tapak Suci H.Mukhson Hadiwijaya, S.H.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah menyambut baik pelaksanaan Kejurda Satu Tapak Suci Pimda 224 Tulang Bawang di Ponpes MBS, sebagai wujud pengkaderan juga sebagai ajang pencarian bakat prestasi dari seni bela diri. 

Wakil Bupati juga memberi apresiasi kepada Tapak Suci MBS Tulang Bawang yang belum lama ini telah berhasil menyabet 7 emas dan 2 perak dalam ajang kejurda di Lampung Utara. Bahkan Wabup juga merasa bangga kepada ketua Tapak Suci Pimda 224 Tulang Bawang Agung, Widodo yang juga pernah mengharumkan Tulang Bawang di tingkat Internasional di Singapura dengan berprestasi meraih medali emas.

Dalam kesempatan itu wakil Bupati Hendriwansyah juga Ketua IPSI Tulang Bawang mengucapkan, selamat Milad Muhammadiyah yang ke 109, semoga Muhammadiyah terus berbuat yang terbaik bagi Agama dan bangsa.

Acara Kejurda Satu Tapak Suci Pimda 224 dibuka langsung oleh Kapt. Inf L.E Sihombing, mewakili Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang yang berhalangan hadir karena ada tugas di Bandung.

Ustadz Sabik Mukhtar sebagai pengasuh Pondok Pesantren MBS Tulang Bawang yang juga tuan rumah, memberikan pernyataannya jika pelaksanaan Kejurda Tapak Suci Pimda 224 kali ini juga sekaligus menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 109, sekaligus sebagai ajang silaturohmi sesama kader tapak suci dan warga Muhammadiyah Tulang Bawang. Diharapkan melalui Kejurda Tapak Suci yang pertama di Kabupaten Tulang Bawang ini akan menghasilkan kader yang berprestasi yang akan mengharumkan Tulang Bawang dikancah Nasional,” tutupnya. (Risky/dk

Post A Comment: