Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Selain gaji RT dan honorer yang masih tertunda, Kota Bandarlampung hingga kini punya persoalan serius yang nampaknya belum ada solusi. Ibarat sekolah, banjir Ada lah Pekerjaan Rumah (PR) yang hingga kini belum ada jawaban jitu dari Pemkot Bandarlampung. 

 Yakni, persoalan banjir yang terjadi  di tiap sudut Kota Bandar Lampung jika human Tina. Hal ini rupanya masih belum bisa teratasi, seperti yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bandarlampung pada Selasa sore (9/11/2021).

Hujan deras yang mengguyur kota Bandar mulai pukul 17,30 hingga 19,30 WIB membuat sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung mengalami banjir hingga lutut orang dewasa.

Seperti yang terjadi di jalan Yos Soedarso dan jalan TB Hasanuddin Teluk Betung Selatan, yang mengakibatkan arus lalu lintas di jalan TB Hasanuddin tersendat akibat Air yang meluap hingga ke jalan raya. banjir juga menggenangi jalan di samping Toko Buku Gramedia dan wilayah sekitar depan UIN Raden Intan Sukarame. Air bahkan masuk hingga ke kantor kelurahan Korpri Jaya. 


Tampak salah satu warga masyarakat sekitar yang sedang berdiri di pinggir jalan guna memberitahu pengendara yang akan melintas dari pasar kangkung menuju jalan TB Hasanuddin Teluk Betung Selatan.

"Di sini dari dulu memang langganan banjir pak, apalagi kalau hujan deras dan dalam waktu yang cukup lama, diatas satu jam, " ujar Alex.

Masih menurut Alex, persoalan Banjir ini hingga kini belum bisa teratasi apalagi jika sudah mulai musim hujan.

"Masalah banjir ini hingga kini belum bisa diatasi jika sudah mulai musim hujan, apa lagi kalau sungai sudah meluap dibarengi dengan air laut pasang" imbuhnya.

Selain itu banjir juga terjadi di jalan Yos Soedarso Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, yang mencapai ketinggian 50 cm, sehingga tidak sedikit yang merendam rumah warga.

Hal itu dialami oleh Syarif, yang rumahnya di masuki air akibat banjir sehingga keluarganya harus berjibaku untuk membersihkan lumpur sisa banjir tersebut.

"Kalau sudah hujan deras dan lama warga disini sudah mulai was-was, sebab bisa di pastikan banjir dan sampai masuk ke dalam rumah, karena Siring tidak mampu lagi untuk menampung air yang datang dari jalan raya" ungkap Syarif.

Hingga berita ini diterbitkan, masih terpantau warga di RT 003 LK I masih berjibaku membersihkan sisa air yang memasuki rumah warga. | (Tim) 

Post A Comment: