Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PPP Ahmad Farid saat mengunjungi korban kebakaran di Pekon Sukaraja (5/11)

Tanggamus (Pikiran Lampung) - Rumah milik Edi Purwanto (35), warga Dusun Sinar Dadi, Pekon Sukaraja, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, hangus terbakar tadi malam sekitar pukul 20:30 WIB (6/11).

Semua isi yang ada di dalam rumah Edi Purwanto hangus menjadi abu, uang tunai Rp.80 juta serta surat surat berharga lain nya habis dilalap. Kerugian akibat musibah ini di tafsir sekitar Rp.200 juta.

Mendenger informasi tersebut, Anggota DPRD kabupaten Tanggamus dari fraksi PPP Ahmad Farid didampingi Yuzarni Sekretaris Apdesi Kecamatan Cukuh Balak serta dua anggota Koramil Serda Aryanto dan Kopda Ristio mengunjungi korban kebakaran Edi Purwanto, Jumat (05/11/2021).

Anggota DPRD Tanggamus dari dapil VI Ahmad Farid memberikan dukungan moril serta memberikan bantun tali asih kepada Edi Purwanto.

Ahmad Farid menyampaikan, atas nama fraksi PPP kehadirannya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Lanjut Ahmad Farid, pihaknya hadir karena mendapat laporan dari masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian saya selaku Anggota DPRD Tanggamus dari fraksi PPP kepada masyarakat dan saya turut prihatin atas musibah yang dialami oleh  Edi Purwanto.


"Saya Sebagai Anggota DPRD minta kepada Pemkab Tanggamus untuk memberi bantuan kepada Keluarga korban sebagai bentuk kepedulian Pemerintah tehadap warga yg terkena musibah, bantuan baik dari Dinas Sosial maupun dari Dinas terkait," harap Ahmad Farid.

Tambahnya, Langkah kami dari Fraksi PPP akan mengajukan program Bedah Rumah dari Dinas PUPR Tanggamus agar bisa mengurangi beban korban untuk mendirikan rumah yg sudah rata dengan tanah serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

Ahmad Farid  juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada dan teliti dalam penggunaan alat-alat listrik.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati karena percikan api bisa berasal dari konsleting listrik, agar kedepannya tidak ada lagi yang menjadi korban kebakaran,” ujar Ahmad Farid. 

Terpisah, Edi Purwanto mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PPP Ahmad Farid.

Semoga Bapak Dewan kita Ahmad Farid selalu diberi kelancaran dan kemudahan dalam segala hal, sehingga selalu ada saat warga membutuhkan dan terkena musibah seperti yang saya alami ini. "Saya juga berharap kepada Pemkab Tanggamus melalui Dinas terkait untuk dapat memberikan bantuan kepada saya," pungkas Edi Purwanto. (Ady)

Post A Comment: