Lampura (Pikiran Lampung)
--- Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kabid TIK) Polda Lampung Kombes Pol M. Arief Rifa'i bersama Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengunjungi Polres Lampung Utara dalam rangka supervisi dan asistensi percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Utara, Selasa (16/11/2021) siang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santoso, Kabag Sumda Kompol Suharto, Direktur rumah sakit Handayani dr. Djauhari Thalib, perwakilan rumah sakit Ryacudu, Shelvi Mauli dan perwakilan Dinkes Lampung Utara dr. Dian.


Kabid TIK Polda Lampung Kombes Pol Arief dalam kesempatan tersebut menjelaskan, untuk percepatan vaksinasi kita harus sadar sebagai aparatur pemerintah jangan terlambat memberikan Informasi tentang vaksin yang aman dan halal, karena kalau terlambat masyarakat bisa beropini yg tidak benar.

"Dalam pelaksanaan percepatan vaksin kita harus bersama-sama bekerja agar berjalan lancar. Jangan ada ego masing-masing. Lakukan pendataan yang benar terhadap masyarakat yang ingin vaksin. Kita bekerja berdasarkan administrasi dan data," kata Kombes Pol Arif.


Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Pandra mengatakan, kedatangan mereka ke Lampung Utara dalam rangka Pamatwil untuk memberikan suatu supervisi maupun asistensi. "Apa yang kita bicarakan di sini bagaimana kita kedepan ini untuk melakukan pencapain vaksinasi sebagaimana target pemerintah, disini tentunya ada kendala kendala dan dari hal inilah kita melakukan bagaimana untuk penyamaan presepsi, vaksin itu adalah aman dan halal bagi masyarakat di Lampung Utara.

Khususnya wilayah tempat kami melakukan pengamatan wilayah, kita ketahui sampai saat ini telah mencapai target vaksin sekitar 49% untuk dosis 1 dan untuk dosis 2 nya mencapai sekitar 20%," ujar Pandra.

Tentu ada hal kendala-kendala yang dihadapi di lapangan lanjut Pandra, yang pertama itu adalah jumlah stok vaksin yang masih sangat terbatas, tapi kami terdiri dari 3 pilar, 3 pilar itu adalah unsur satuan tugas penangan covid-19 yaitu dari unsur pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan di dukung unsur TNI-POLRI dan juga Instansi terkait termasuk kami juga melaksanakan tim relawan jadi satu tim itu tidak terlepas dari 6 personil yang menjalani untuk memeberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal Vaksinasi.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Dinkes Lampung Utara dan rumah sakit Handayani dan rumah sakit Ryacudu Kotabumi, Pamatwil meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Tugu Payan Mas dan Puskesmas Kota 2 dan di lanjutkan dengan memberikan sosialisasi tentang prokes dan vaksin kepada siswa SMA Bhayangkari Lampung Utara. (gnd/penmas/r1)



Post A Comment: