Tulangbawang (Pikiran Lampung
) -— Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah yang just ketua Dewan pengurus Masjid indonesia setempat, menghadiri Maulid Nabi Muhammad Sallallah Alaihi Wassalam 1443 Hijriyah. Di Ponpes Darunnajah Bersholawat. Pimpinan Ust. Rofi'i Abdullah yang beralamatkan Desa Bawang Sakti Jaya Blok c1, Kecamatan Banjar Baru, Tulangbawang,  Ahad malam (31/10/2021). 

Turut hadir Al Habib Muhammad Hydar Bin Zein Bin Farids Alaydrus Peringsewu. Holil DPRD fraksi PAN, Ir H.Morisman DPRD fraksi PAN dan Kiyai Basori serta tokoh masyarakat setempat. 

Sebelum acara maulid Nabi dimulai ,wakil bupati tulang bawang melakukan sholat secara berjamaah kemudian Menyapa,semua jama’ah diacara itu.


Bung Hen, sapaan akrab wakil Bupati Tuba mengucapkan  syukur atas digelarnya acara tersebut. "Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh jama'ah yang telah Hadir dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad Saw ini, dan saya bisa bersilaturahmi bertemu dengan tokoh agama dari keturunan Rosullullah  Al Habib Muhammad Hydar Bin Zein Bin Farids Alaydrus dan tokoh agama setempat serta  tokoh masyarakat dan keluarga,sanak famili kerabat khususnya yang ada di desa Bawang Sakti Jaya, "jelasnya.

Selanjutnya diceritakan Wabup HENDRIWANSYAH pada  bulan Rabiul Awal merupakan bulan bersejarah bagi umat manusia, karena pada bulan tersebut telah dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi Muhammad SAW yang telah membebaskan umat manusia dari alam jahiliyah/ kebodohan menuju alam yang terang benderang, Oleh sebab itu bliau mengajak, dalam memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momen untuk mengamalkan seluruh ajaran dan meneladani akhlak Rasulullah sekaligus sebagai momen untuk kita aberintrospeksi diri.


“Pengabdian dan ketauladanan dan sunnah Rasulullah harus tetap hidup serta tumbuh dalam kehidupan sehari-hari kita, terutama di lingkungan masyarakat, Sebab, sejarah perjuangan Rasulullah tidak hanya untuk agama dan umat Islam, namun juga untuk memberikan pengabdian terbaik bagi pemerintahan dan negara,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan ditengah wabah pandemi Covid-19, masyarakat agar tetap taat dengan anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak), karena dengan 3M, dikatakannya, merupakan cara untuk memutus mata rantai peneyebaran Covid-19.

Selain itu juga  “ Wabup Mengingatkan lagi satu hal yang utama harus kita lakukan, yaitu Memohon kepada Allah SWT agar wabah ini segera diangkat dari seluruh muka bumi ini,” tutupnya.( rizki/ dk )

Post A Comment: