Jakarta (Pikiran Lampung
) -Bantu UMK Pasarkan Produk, PLN Sediakan _Mar PT PLN (Persero) terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan menyediakan fitur _marketplace_ yang terintegrasi dengan PLN Mobile untuk memudahkan para UMK binaan mempromosikan produknya langsung ke genggaman pelanggan.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi mengajak para UMK mitra binaan PLN bisa bergabung dalam _marketplace_ ini. Harapannya, dapat memudahkan dan memperluas pemasaran produk para UMK. 

Wadah _marketplace_ UMK ini juga menjadi wujud pembinaan dan pengembangan agar naik kelas yang merupakan bagian dari tujuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. 


Selain itu, bagi pelanggan PLN, dengan terintegrasi bersama PLN Mobile, masyarakat bisa langsung berbelanja sambil memenuhi kebutuhan listriknya.

"Ini sebuah integrasi yang sangat baik sehingga kami dari PLN bukan hanya memberikan pendampingan dan modal saja bagi para mitra binaan tetapi juga langsung memberikan wadah pemasaran produk melalui PLN Mobile," ujar Agung.

Bagaimana caranya bergabung? Bagi mitra binaan PLN, pertama, perlu mengunduh aplikasi PLN Mobile. Kemudian buka PLN TJSL Marketplace. Klik menu _profile_ saya dan daftar untuk akun toko baru. Para mitra binaan bisa langsung melengkapi profil tersebut dengan mengisi jenis produk berserta harganya.

Untuk memastikan kualitas penjualan tidak abal-abal para mitra binaan wajib melengkapi dokumen pribadi seperti KTP, NPWP ataupun NIB Perusahaan. Pendaftaran selesai, tinggal menunggu email konfirmasi dari PLN untuk mendapatkan kode _username_ dan _password._

Nantinya, para mitra binaan juga akan langsung terhubung dengan _platform_ ICONCASH, di mana sistem pembayaran dan bonus serta pendapatan bisa langsung terintegrasi dengan _platform_ ICONCASH. (Dar/yok)


*

Post A Comment: