Jakarta (Pikiran Lampung
)-Pelaksanaan Hari Ke 4 Operasi Zebra Jaya 2021, ada pemandangan menarik yang terlihat di pos lantas tomang Jakarta Barat, Jumat (19/11/202).

Pasalnya selain memberikan teguran dan himbauan kepada pengendara yang melanggar pihak polisi lalu lintas (Polantas) Jakarta Barat juga tampak memberikan bantuan makan gratis kepada pengendara yang melanggar. 

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Argadija Putra menjelaskan bahwa pelaksanaan hari ke 4 (empat) operasi zebra jaya 2021 pihaknya memberikan nuansa berbeda. 

" Pengendara Kendaraan Bermotor yang terbukti melanggar selain kami berikan teguran dan himbauan kami juga memberikan makanan gratis berupa bubur Kacang Ijo, Telor Rebus, Roti dan Aqua " Ujar Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Argadija Putra, Jumat, 19/11/2021.


Menurutnya Kegiatan Jumat berkah ini selain memberikan teguran dan himbauan kepada pengendara yang melanggar, polantas juga ingin memberikan pengertian kepada masyarakat secara soft dan humanis

" Sehingga tujuan operasi Zebra Jaya 2021 dapat lebih mengena dan menyentuh hati masyarakat sehingga masyarakat mengetahui tata cara serta peraturan mengendarai kendaraan dengan baik" kata argadija. 


Tercatat pelaksanaan hari ke 4 Operasi Zebra Jaya 2021 ini terdata ada skitar 350 pelanggaran yang kami berikan teguran

" Pelanggaran lalu lintas yang kami temukan cukup bervariatif mulai dengan penggunaan knalpot brong, tidak dipasang nya TNKB maupun persyaratan perlengkapan kendaraan bermotor dan ganjil genap" ucapnya. 

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melengkapi persyaratan kelengkapan dalam berkendara

"Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas " tutupnya. (Lis/p1) 

Post A Comment: