Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Jajaran Pengurus Komuslam, berkunjung ke kediaman Bapak Dr. Edarwan, SE, M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Rabu (03-11-2021).

KOMUSLAM awalnya berupa Komunitas Usaha Lampung, belakangan cenderung ingin dibuat lebih besar lagi yaitu sebuah Perseroan Terbatas (PT), agar lebih cepat berkembang. Komuslam sendiri merupakan Wadah Organisasi UKM dan UMKM Provinsi Lampung.

Ketua Umum Komuslam Fisca Kusmiyati (Owner  Fisca Fashion Store) dan Sekretaris Umum Komuslam Khoirul Anwar. 

Kepengurusan Komuslam didasari Rasa Kebersamaan, Kepedulian dan Rasa Ingin Bangkit, untuk bersama -sama memajukan dan mensejahterakan semua Pelaku UKM dan UMKM yang ada di Provinsi Lampung dan khususnya yang tergabung di Keanggotaan Komuslam.

KOMUSLAM akan bersinergi dengan pihak manapun yang membawa kebaikan bagi seluruh anggota Komuslam. 

"Komuslam akan sangat terbuka untuk seluruh pelaku UKM dan UMKM yang akan dan ingin bergabung menjadi anggota  dan bersama -sama mencari terobosan ke dinas dinas pemerintahan yang terkait untuk   pembinaan, pemodalan , perizinan  dan pelatihan -pelatihan yang akan meningkatkan kreativitas dan kesejahteraan bagi seluruh pelaku usaha," jelas Fisca (Ketum KOMUSLAM).

Lanjutnya, tujuan pihaknya datang ke kediaman Dr. Edarwan SE.MSi dalam rangka Silaturahmi." Sekaligus meminta beliau secara resmi untuk menjadi Dewan Penasehat di Komuslam," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Edarwan, SE, M.Si mengucapkan terimakasih  atas kunjungan Pengusaha Komuslam di kediamannya "Pertama,  saya ucapkan terimakasih, Pengurus Komuslam berkenan untuk hadir di kediaman Saya, yang  jauh lebih penting banyak hal hal baru yang terkait dengan bagaimana kita mengembangkan usaha kecil menengah, usaha kreatif dari pada Anggota Komuslam itu yang menarik, artinya persoalan persoalan apa yang dihadapi Komuslam Saya bisa tahu dan Insya Allah semampu Saya ikut bisa memfasilitasi," jelasnya Kepada Pikiran Lampung. 

Dirinya juga menyambut baik dengan adamyan organisasi ini.  "Saya lebih senang artinya dalam Komuslam ini sudah bergabung hampir 200  usaha kreatif, usaha kecil menengah mungkin ada yang sudah mapan, setengah mapan, ada yang masih perlu pembinaan, kemudian lebih menarik lagi bahwa ada kesadaran bersama untuk bergabung dalam Komuslam dari pada anggota, ini adalah satu upaya untuk bangun memperkuat adanya pemberdayaan UMKM di Lampung ini," ungkapnya.

Edarwan berharap, bahwa dari Komuslam ini akan memberikan upaya positif bagi anggota untuk berkembang, terutama di era pandemi, karena usaha kecil menengah, ekonomi kreatif inikan yang paling terpukul akibat pandemi.

"Tapi Saya melihat ada satu cahaya optimisme yang tetap bisa berkembang, akan tetap eksis di era pandemi yaitu usaha kecil menengah ini, kemudian tadi ada satu konsep bagaimana bisa menghasilkan dengan aplikasi marketplace, hal ini sangat Saya dukung dan kalo bisa aplikasi ini terus berkembang. sehingga memudahkan anggota untuk memasarkan produk produknya dan memudahjan konsumen untuk membeli kebutuhan kebutuhannya melalui star up ini," pungkasnya. (San)

Post A Comment: