Solo (Pikiran Lampung) - Konten kakak Moro Dan Bang Revi yang sedang boncengan motor cari sarapan di Kota Solo, menuai banyak oujian dan banjir komentar dari para Nitezen

Konten ini daoat disaksikan di Kanal YouTube Penyakit yang lansir kemarin. Video ini telah dikuniungi oleh ribuan orang. 

Di video tersebut, kakak Moro dan kakak Revi sedang berjalan dengan sepeda motor untuk mencari sarapan di kota Solo. Mereka tampak akrab seolah kakak adik saat berboncengan di Motor. 

" Semoga kakak Revi dan kakak Moro sehat selalu, " tulis salah satu komentar. Lalu ada yang berkomentar bahwa persahabat Moro dan Revi yang tidak membedakan warga kulit, bisa satu contoh persatuan Indonesia dan kedamaian di Papua. " Persahabatan Kakak Moro dan Revi ini bisa Jadi salah satu contoh untuk persantuan Indonesia dan kedamaian di Papua, "tulis salah satu netizen. 

 Dikutif dari News Papua ID, Sosok Moro Kogoya, panglima perang Suku Dani dari Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua ternyata tidak seseram seperti yang dibayangkan.

Tokoh adat di Distrik Tingginambut, Puncak Jaya, Papua itu merupakan sosok yang tegas dan polos. Tak hanya itu, Moro Kogoya yang dikenal sebagai panglima perang ternyata populer di YouTube. 

Awal pekan lalu, tepatnya, Senin (6/12/2021), Moro Kogoya menginjakkan kakinya ke Tanah Jawa. Dia tiba di Surabaya lalu terus lanjut ke Kota Solo, Jawa Tengah.

Kedatangan Moro disambut Riski Vivian atau akrab disapa Revi, anggota TNI AD dari Kesatuan Kopassus Grup 2 Kartasura. Kegembiraan keduanya bertemu kembali setelah tujuh bulan terpisah tampak dalam tayangan YouTube channel Penyakit. 

"Selamat datang di Tanah Jawa Kakak Moro," tulis judul video akun YouTube @penyakit!!! dikutip Rabu (8/12/2021).

Informasi dihimpun, perkenalan Revi dengan Moro Kogoya terjadi saat penugasannya di Papua yang kala itu tergabung dalam Satgas Mandala 1 Tingginambut pada tahun 2020-2021. Keduanya kemudian begitu akrab dalam bingkai persaudaraan.

Ada ratusan video mereka bersama warga pedalaman Papua yang menunjukkan kedekatan emosional dalam akun tersebut. Para anggota ini tak hanya bertugas menjaga kedaulatan NKRI di Papua, namun juga berhasil merebut hati warganya.

Kedatangannya di Jawa disambut hangat para penggemarnya di medsos. Bukan tanpa alasan, Moro merupakan salah satu artis YouTube yang punya banyak pengemar militan dalam hingga luar negeri. Mereka ikut bahagia, akhirnya kedua sahabat ini kembali bertemu.

"Dua sahabat sejati pemersatu bangsa & perdamaian NKRI, Bang Revi & Bapak Moro terbingkai dalam di dalam 'PENYAKIT'," tulis akun @Wang Haleng. (NP, P1) 


"Bp moro simbol bentuk kebaikan dan kepolosan hati saudara saudara yang di Papua kalo tidak terkontaminasi. Bravo bang Revi simpul persaudaraan tanpa batas," tulis @@Spdm Dharma.


"Inilah Kisah nyata hidup persaudaraan, tanpa ada ambang pemisah oleh suku, ras, agama dll. Dangke banyak Pak Revi. Sungguh inspirasi," tulis @hitam manis.

Post A Comment: